DPD PAN Pasaman Barat Siap Mengajuan Bacalegnya.



JURNALIST SUMBAR ,Pasbar – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat, Kamis, (28/6) bertempat di Ruangan pertemuan Rumah PAN Jl.Tuanku Imam Bonjol Bantah Tarok Simpang Empat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh pengurus dan bakal calon legislatif. 
Rakor tersebut bertujuan untuk memantapkan persiapan pengajuan Bacaleg ke KPUD dan persiapan Saksi serta Pelatihan Kader Amanat Dasar bagi para Bacaleg yang akan mengikuti pencalegkan di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Pasbar, Drs.H.Baharuddin,R.MM tersebut juga dihadiri oleh hampir seluruh Pengurus DPD PAN dan DPC PAN . Selain Ketua DPD PAN,Drs.Baharuddin,R.MM. yang di dampingi oleh Sekretaris Dedi Irham, dan pengurus DPD lainnya, terlihat juga Majelis Pertimbangan Partai dan Anggota DPRD Pasbar dari fraksi PAN seperti, Basio,Insan Sabri, Ifdal. serta pengurus DPC dari sebelas Kecamatan yang ada di Pasbar termasuk seluruh bakal calon anggota Legislatif.
Baharuddin menyampaikan kepada media ini bahwa Partai Amanat Dasar Pasbar telah siap untuk menghadapi proses pengajuan bakal calon ke KPU.
Di katakannya masing-masing bakal calon telah melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan di dalam undang-undang maupun dalam Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum.
“Sekarang kita verifikasi kembali kesiapan data-data para bacaleg untuk mengantisipasi agar tidak ada yang tercecer. Mulai dari dokumen-dokumen hingga tes kesehatan. Kami berharap proses ini dapat dilalui dengan lancar,” kata Bahar, Kamis (28/06).
Ditambahkannya, pihaknya dalam waktu dekat setelah berkas semua bacaleg dari empat dapil yang ada di Pasbar tersebut siap, akan segera diajukan ke KPUD Pasaman Barat.
“Mudah-mudahan segera tuntas semua berkas persyaratan tersebut, hingga dalam minggu - minggi ini kita bisa mengajukan ke KPUD,”
ujar mantan Bupati dua priode, (Pasaman dan Pasaman Barat) tersebut, yang pada priode ini ia berencana akan maju ke Legislatif (DPRD) tingkat Kabupaten Pasbar daerah pemilihan I.
Partai Amanat Nasional Pasbar, sambung Bahar Insyahallah akan menargetkan tujuh atau enam kursi di DPRD Pasbar, hingga tujuan kita untuk target pimpinan DPRD Pasbar dapat tercapai.
Hal itu tentu perlu kerja keras dari semua pengurus dan kader serta simpatisan agar PAN mampu menembus posisi yang diharapkan tersebut .
“Kekuatan PAN Pasbar priode kali ini jauh berbeda dari priode sebelumnya, itu semua dapat terlihat pada komposisi kelayakan bakal calon yang berkompetisi di Pileg nanti. Insya Allah PAN mampu menembus posisi terhormat pada pemilu nanti,” tegas Ketua DPD PAN yang akrab di sapa Inyiak tersebut. (zoel/Rajo)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang