Pesan Harkitnas di Pasbar, Tingkatkan SDM Untuk Kejayaan Bangsa


JURNALISTSUMBAR | PASAMAN BARAT - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dan seluruh Instansi Pemerintahan, Satuan TNI dan Polri, melaksankan upacara bendera dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 110, dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital,  Senin (21/5) di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Dandim 03/05 Pasaman selaku inspertur upacara menyampaikan peringatan tersebut dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Digitalisasi di berbagai bidang membuka jendela peluang dan ancaman yang sama, menjadi ancaman jika hanya pasif sebagai pengguna dan pasar, akan berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia”, lanjutnya.

Dandim 03/05 juga menghimbau untuk menjauhkan dunia digital dari  faktor pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat dari dunia digital tersebut.

“Mari kita menjaga persatuan, berbagi beban, rapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah.  Dan untuk  menghadapi digitalisasi ini, kita harus bekerjasama dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah” himbaunya.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110, maknai peringatan hari kebangkitan nasional semaksimal mungkin  dengan memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.(RAJO)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang