Tim BKKBN Sumbar Nilai PIK KB Pria di Nagari Anduriang

JURNALIST SUMBAR| KAYU TANAM- Tim monitoring KB dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat meninjauan dan menilai salah satu motivator KB Pria di Kabupaten Padang Pariaman yang menjadi salah satu nominasi motivator terbaik tingkat Nasional di Kampung KB Korong Lubuk Aur, Nagari Anduring, Kecamatan 2x11 Kayu tanam, Senin (16/04) Siang.

Tim monitoring KB Provinsi Sumatera Barat meliputi Kepala Bidang KBKR, Gusrizal, KASUBIDJALSUS, Asrul Efendi, Endarmi, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawamansyah, Kadis DPPKB Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi, Danramil 04/Scc, Babinsa wilayah Koramil 04/Scc, Camat 2x11 Kayu tanam, beserta seluruh tokoh Masyarakat dan Calon akseptor KB MOP dan MOW.

Penilaian berlangsung di Pusat Informasi dan Konseling (PIK) KB Pria, didirikan oleh Kamisah. Dengan semangat dan kegigihan tersebut, Kampung KB Pria di wilayah Kabupaten Padang Pariaman bahkan satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, berhasil terbentuk sesuai fungsinya.

Dandim 0308 Pariaman, Letkor Hermawansyah berkesempatan memberikan motivasi kepada koordinator penyuluh, Penyuluh kesehatan, Babinsa dan masyarakat calon akseptor KB Pria. Menurutnya, pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan pengaturan jarak kehamilan sangatlah penting. Selain bertujuan untuk peningatan kesejahteraan, juga sangat melindungi keselamatan ibu yang teratur dalam melahiran anak.

“Keluarga Berencana adalah keluarga yang cerdas dalam mengatur dan menata rumah tangga dengan baik. Mengatur pola pendapatan dengan pola pengeluaran uang belanja, sekaligus mendapatkan garis keturunan yang seimbang. Seimbang dalam artian memiliki proses bersalin yang memiliki jarak antar anak pertama dengan anak kedua hingga berikutnya. Tidak hanya pada kaum perempuan saja, kaum bapak juga hendaknya ikut KB sesuai aturan yang dilakukan tim Medis” Kata Letkol Hermawansyah.

Pada kesempatan tersebut 6 orang calon akseptor KB Pria dengan mantap menyatakan bersedia ber-KB Pria dengan metoda Medis Operasi Pria (MOP).
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang