Meriah, Pada Grand Final pemilihan Uda Uni Kota Padang 2018

JURNALIS SUMBAR| PADANG- Malam Grand Final pemilihan Duta Wisata Uni Uda Kota Padang 2018 berlangsung spektakuler, Sabtu (31/3/2018) malam di Padang Convention Center (PCC) Hotel Grand Inna. Ribuan supporter histeris mengelu-elukan 15 finalis yang tampil di ajang kontestasi tahunan itu.

Sekretaris Daerah Kota Padang,  Ir. Asnel,  M. Si dalam sambutannya menyebut,  kemeriahan malam grand final menunjukkan besarnya minat generasi muda mengikuti pemilihan Duta Wisata.  Itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 93 orang,  hingga akhirnya di babak penilaian terakhir menyisakan 30 orang atau 15 pasang saja.

"Event ini cukup diminati,  bahkan dinantikan generasi muda setiap tahunnya. Terlihat dari jumlah peserta dan ramainya kelompok pendukung masing-masing peserta pada malam ini, "kata Asnel saat mewakili Walikota Padang membuka Grand Final Pemilihan Duta Wisata.

Menurut Asnel,  melalui ajang spektakuler ini generasi muda dapat mengekspresikan potensi dan kemampuannya dalam menguasai semua bidang. Jika mereka terpilih maka itu merupakan prestise tersendiri sekaligus akan menjadi duta Kota Padang dalam hal promosi wisata dan budaya serta pendidikan.

Selanjutnya Asnel menyebut,  Kota Padang saat ini sedang bergerak dalam mewujudkan sebagai destinasi wisata halal, hal ini terkait dengan filosofi kota Padang" Adat Basandi Syara" Syara Basandi Kitabullah" , sehingga setiap perbuatan sifat kita hendaknya berlandasan kepada adat dan Agama.

"Melalui pemilihan Uni Uda ini besar harapan kita bahwa kota Padang akan menghasilkan generasi muda yang berprestasi. Kepada Duta Wisata Uni Uda kota Padang untuk lebih giat mempromosikan semua aspek  wisata di  kota Padang, Duta Wisata nantinya akan mempromosikan hasil kerajinan dan produksi daerah yang kita cintai.

"Melalui pemilihan duta Wisata Uni Uda Kota Padang tahun 2018 tentu diharapkan terpilih para Duta Wisata yang benar-benar dapat mengemban tugas melalui realisasi program kepariwisataan di Kota Padang.
Dan seterusnya berkarya untuk mempromosikan  pariwisata kota Padang sampai ke manca negara, " tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, peserta pemilihan Duta Wisata Uni Uda Kota Padang 2018 ini terdiri dari generasi muda, para ramaja dan mahasiswa dengan ketentuan Warga Negara Indonesia. Ketentuan lain adalah berusia 18 - 25 tahun , berpenampilan menarik, berbahasa Minang dan Indonesia dengan baik dan benar,  mampu berbahasa asing, bebas narkoba.

"Peserta yang tadinya sebanyak 93 orang dan hanya 30 orang atau 15 pasang yang terpilih sebagai finalis untuk memperebutkan 10 predikat, " jelas Medi.

Adapun finalis yang terpilih menjadi Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2018 adalah Indah Putri Hendari (uni)  dan Bima Govaroli (uda). Diikuti oleh 9 gelar lainnya yaitu Uni dan Uda Wakil I,  Uni dan Uda Wakil II, Uni dan Uda Intelegensi,  Uni dan Uda Berbakat, Uni dan Uda Favorit,  Uni dan Uda Peduli HIV,  Uni dan Uda Duta Lingkungan, Uni dan Uda Anti Narkoba serta Uni dan Uda Duta Ekonomi Digital. (th)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang