Babagi Raso Sesama Alumni Pada Reunian SMPN 7 Padang Yang Ke 35

 
JURNALISSUMBAR| Padang(SUMBAR) -Reuni alumni SMP negeri 7 Padang Angkatan 1983 menjadi nostalgia para lulusan usai 35 tahun tidak berjumpa. Pertemuan mengharukan sekaligus menjadi silaturahmi dan mengulang kenangan semasa sekolah. Puncak kegiatan digelar pada Sabtu (31/3) Kryd Bumi Minang Hotel Padang.

Lulusan yang datang bukan hanya dari kota Padang, maupun Sumatera barat, Jabodetabek Pakanbaru, kalimantan dan Medan, Mereka yang menetap di mancanegara juga berdatangan, malaysia dan singapura. Tidak ketinggalan lulusan yang berdomisili di berbagai provinsi Indonesia ikut hadir. Tidak sedikit juga alumni absen dalam reuni yang digelar. Berhalangan hadir bukan karena kesibukan tapi sudah berpulang dipanggil pencipta.



Gembira dan rasa haru tidak bisa dipungkiri alumni begitu menghadir reuni. Pasalnya selama 35 tahun tidak pernah berjumpa. Semua menyebar dan beraktifitas dengan segala kesibukan. Posisi di pemerintahan, politik, kaum profesional, kalangan usaha, banyak ditempati. Lulus saat usia belasan tahun, namun begitu bertemu kembali umur telah 50-an.

“Selama 35 tahun komunikasi terputus. Dengan adanya reuni hubungan silaturahmi kami kembali terjalin walaupun hampir semua sudah usia 50 an tahun,” kata  Ketua alumni SMPNegeri 7 Padang angkatan 1983, Febridal.


Iapun mengapresiasi ketua panitia serta penggagas acara reuni. Pasalnya berhasil mempertemukan kembali semua teman seangkatan sekolah. Semula sama sekali tidak terduga. Kejadian langka jika tanpa diwadahi acara reuni. “ Acara berjalan lancar dan dikemas dengan sangat menarik. Pertemuan dan keakraban tidak ubahnya seperti 35 tahun silam,” kata Febridal

Febridal menambahkan, ketua panitia Reinaldy telah memberikan pelayanan sangat baik kepada para alumni yang hadir. Sehingga peserta merasa betah dan ingin terus berkumpul tanpa harus berpisah. Reuni bertema “

“BASUO... BACARITO LAMA,

BAGURAU... JO BALAGU,
 

BABAGI RASO "


“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para guru atas jasanya yang tidak terbilang. Ilmu yang diberikan menjadi bekal bagi kami menjalani kehidupan,” katanya.

Ia pun merasa bangga kepada semua rekan alumni yang bisa hadir walaupun dengan segala kesibukannya. “Semoga semua rekan selalu diberikan kesehatan dan nikmat oleh Allah SWT sehingga dapat berjumpa pada dua atau tiga tahun mendatang.



Pertemuan hari ini mungkin belum bergitu ramai, karena jika dihitung jumlah alumni SMPN 7 Padang angkatan 83 ada lebih kurang 250 orang dari 6 lokal kelas pada tahun itu. Mudah-mudah dalam waktu dekat kita akan rancang lagi pertemuan yang lebih besar lagi dengan persiapan menjalin komunikasi lebih intens lagi menghimpun kawan-kawan se alumni, harapnya

Dalam Kesempatan itu juga, Panitia Alumni Juga Menyerahkan Santunan Kepada lima Orang anak-anak alumni angkatan itu berupa uang sebagai kepedulian alumni sesama alumni.


Acara diakhiri dengan panggung hiburan Maetek band, dan hampir semua peserta menyumbangkan lagu masing-masing dengan ceria bersama.

Tak lupa disuguhi makanan ringan ala zaman Old seperti makanan cemilan onde-onde, lapek Bugih, Palai bada, Paruik Ayam, kue talam dll.


#Fals
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang