Tiga Pansus Lakukan Kunker keLuar Sumatera

JURNALIST SUMBAR| PADANG- Usai pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Retribusi menjadi Perda, Senin (5/3) kemarin, tiga Pansus DPRD Kota Padang langsung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah. Kunker dilakukan terhitung sejak tanggal 6 hingga 10 Maret 2018.
Kunjungan kerja    ketiga Pansus Ranperda tersebut dalam rangka mengambil perbandingan atau penguatan pembahasan tiga ranperda yang sedang dibahas untuk dijadikan Perda di Kota Padang.
KABAG Risalah DPRD Kota Padang, Desmon Danus menyampaikan, memang benar tiga pansus pembahasan ranperda sedang melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah di luar pulau Sumatera.
“Ada tiga ranperda yang sedang dibahas, yakni Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kota, Ranperda Ketentuan Umum Pajak Daerah serta Ranperda Perpustakaan,” kata Desmon saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (8/3).
Ketiga Pansus pembahasan ranperda itu dalam kunjungannya akan mengambil perbandingan di daerah tujuan masing – masing guna penyamaan mekanisme, sistem atau bagaimana implementasi yang diterapkan yang berlaku pada masing – masing Ranperda. Agar ketika Ranperda ini disepakati menjadi Perda tidak adalagi kerancuan ketika diterapkan di Kota Padang.
Pada kunjungan kerja Pansus pembahasan Ranperda kali ini, Pansus I membahas Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kota akan berkunjung ke Jakarta. Pansus I ini diketuai Wismar Panjaitan dari Fraksi Perjuangan Bangsa.
Sementara untuk Pansus II laksanakan kunjungan kerja dengan daerah tujuan ke Malang yang membahas tentang Ranperda Ketentuan Umum Pajak Daerah, yang diketuai oleh Hadison dari Fraksi PKS.
“Sedangkan untuk Pansus III mengenai Ranperda Perpustakaan melaksanakan kunjungan ke Bantul dan ke Perpustakaan Nasional diketuai oleh Zulhardi Z. Latif dari Fraksi Golkar Bulan Bintang,” terangnya.
#Red/PM

Post a Comment

PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang