Pihak Medis Lalai, RSUD Pariaman Berani Tanggung Biaya Pengobatan Siti Aisyah

JURNALISSUMBAR| PARIAMAN- RSUD Pariaman dihebohkan  masalah yang diduga akibat kelalaian operasi oleh oknum dokter bedah Odeta SpB yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Dampak kelalaian dalam mengunakan alat operasi, terjadi konsleting  arus listrik yang mengakibatkan luka bakar pada bagian ketiak hingga menjalar bagian payudara pasien atas nama Siti Aisyah (15), warga Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman. Kamis(22/3).

Saat di konfirmasi direktur  Rsud Pariaman dr Hj. Indra Velutina  didampingi Kabid Pelayanan dan Keperawatan dr. Herlina Nasution yang Sering  di  sapa Ibu Butet  membenarkan kejadian fan insiden kelalaian  oknum dr odeta. SpB.

“Dalam seribu pasti ada kesalahan, namanya saja manusia biasa, kita tidak malaikat. Kita akan kumpulkan semua keterangan dan membentuk tim audit medis yang diketuai oleh dr Edwar, SpM,” ujar Indra Velutine,  Sabtu (24/3)

Laporan dari LSM Laki yang diketuai Anas,  pihak RSUD Pariaman diminta dan harus bertanggung jawab atas insiden pasien Siti Aisyah yang merupakan keluargga kurang manpu.

“RSUD dan pelaku harus bertangung jawab. Kalau tidak akan dilaporkan ke pihak yang berwajib,” Anas.

Menanggapi hal tersebut, untuk menjaga nama,  pihak pihak RSUD Pariaman akan menganggung seluruh biaya pengobatan. Selain itu juga membantu semua biaya yang dikeluarkan keluarga selama menunggu Siti  Aisyah  dengan santunan Rp 1 juta. Ayah pasien  Tunek (49) dan ibu Ralena  (45) hingga pihak keluarga juga bisa berobat gratis.

“Mudah-mudahan ini kelalaian yang terakhir terjadi pada pasien di RSUD Pariaman, khususnya dalam bidang pelayanan dan keperawatan,” kata dr.Herlina pada keluarga pasien ** Afridon

Post a Comment

PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang