Pesan Ketua PKK Sumbar Nevi," Mari Kita Wujudkan Wanita Peduli Sampah"

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR- Pelaksanaan 10 program pokok PKK merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kemauan,dan kemampuan masyarakat dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.Kelompok Dasawisma merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK yang diharapkan perannya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan bathin khususnya bagi anggota kelompoknya.
Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 di Lapangan Cindua Mato Kabupaten Tanah Datar, Selasa (6/3).
Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Nevi Irwan Prayitno beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat  Ny. Wartawati Nasrul Abit, Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD terkait, serta beberapa BUMN, BUMD dan Swasta.
Ny.Nevi Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita selalu berupaya memotivasi kelompok Dasawisma melalui temu ketua kelompok Dasawisma berprestasi dan silanjutkan dengan pemilihan kelompok Dasawisma yang dilakukan secara berjenjang.
Dengan adanya MOU ini kita wujudkan Wanita Peduli Sampah yang nantinya akan dibagikan secara simbolik tongsampah, bioponik, komposter ke 19 Kabupaten/Kota se  Sumatera Barat. Nevi juga menghimbau untuk memanfaatkan dana desa dalam menunjang pelaksanaan 10 program pokok PKK.
Kita bangga dan senang kepada ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta ketua Dasawisma yang gigih dan ulet dalam menjalankan tugas-tugasnya.  Ia berharap setelah pencanangan ini akan berkelanjutan dan diikuti oleh Kabupaten/Kota, dan nantinya akan ada pemantauan kelapangan, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Nevi senang.
Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekda Kabupaten Tanah Datar Hardiman, menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan dalam pelaksanaan pencanangan bulan bhakti Dasawisma berprestasi ini, tidak hanya sebagai sarana silaturahmi seluruh kader baik PKK maupun kelompok Dasawisma Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.
Pelaksanaan 10 program PKK merupakan sinkronisasi tanggung jawab dan tugas yang cukup berat bagi semua TP PKK secara berjenjang khususnya kelompok Dasawisma guna mewujudkan keluarga yang sejahtera.
Gerakan TP PKK yang dimotori kader dasawisma mempunyai peran penting dalam tugas pemberdayaan tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata namun juga kontribusi dari masyarkat,  PKK merupakan lembaga kemasyarakatan menunjang program pemerintah karena  tidak hanya melibatkan kaum perempuan namun juga laki-laki, tutupnya.
Dalam pencanangan ini juga ada bantuan  ayam bertelur 500 ekor ayam, 1000 butir telur dan 1000 botol susu sapi siap minum yang akan dibagikan kepada kelompok Dasawisma yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

#Red
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang