Persiapan Porprov Ke XV Di Padang Pariaman Rampung 75 Persen

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggara   pekan olahraga provinsi Porprov Sumbar 2018 yang akan digelar  November mendatang.  Hingga saat ini persiapan venue sudah mencapai sekitar 75 persen.
Ada hal yang baru pada Porprov mendatang dimana  dari 35 Cabang olahraga yang dipertandingkan  cabor soft tenis dan kreket masuk sebagai Cabor baru yang diperlombakan.
Persiapan alek Porprov 2018 di Padang Pariaman merupakan  aleknya sumatera barat dalam memajukan olahraga, namun sebagai tuan rumah Padang Pariaman sangat siap dengan agenda ini, ujar kadis
Pemda Padang Pariaman menargetkan seluruh venue yang akan digunakan untuk Porprov rampung sekitar bulan Mei mendatang.

"Beberapa venue saat ini sudah kita benahi, di samping milik pemda, ada juga venue milik masyarakat yang kita pakai, seperti lapangan futsal dan kolam renang", ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman, Jon Kenedi, Senin, 5/3.
"Kita menargetkan semuanya rampung pada sekitar bulan Mei, kita optimis", ujarnya.

Jon Kenedi menjamin semua venue yang akan digunakan layak pakai karena pihaknya telah melakukan peninjauan dan analisa kelayanan venue tersebut.

“Kita sudah koordinasi agar warga merenovasi venue yang akan kita gunakan, sehingga memenuhi kelayakan venue untuk Porprov. Pemilik venue sudah sepakat untuk itu,” ujar mantan Camat Nan Sabaris itu.
Untuk lokasi pembukaan Porpov Sumbar direncanakan dilakukan di main stadion utama Sumbar yang kini sedang dibangun di Sikabu, Padang Pariaman. Untuk lokasi alternatif di Gor Sungai Sariak.

#red

Post a Comment

PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang