Persiapan Pengoperasian KA Bandara, Irwan P Rapat Koordinasi Bersama PT KAI

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan pertemuan dengan PT Kereta Api Indonesia, Pemko Padang dan Pemda Padang Pariaman dan lainnya. Dalam pertemuan itu, beberapa pihak membicarakan tentang persiapan pengoperasian KA bandara dan penanganan perlintasan sebidang kereta api Padang – BIM – Pariman di Hotel Pangeran Beach, Senin,(12/3/2018).

“Kita Insaallah sepakat untuk melakukan rapat koordinasi ini untuk menyelesaikan masalah dan kekurangan sampai saat ini belum terselesaikan”, Ujar Irwan P

Menurut Irwan P, Beberapa pihak sangat menyadari masih ada kekurangan dan pematangan dalam pengoperasian kereta api bandara dan yang lainnya.

“Kita tidak putus asa, selalu optimis dalam mempersiapkan segala sesuatunya, Bahkan direncakan Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian ini”, Ujar Politisi PKS ini yang disebut- sebut Bacalon Presiden dari Ranah Minang ini.

Ditambahkan, Irwan P, Pada inti serta prinsipnya perlintasan kereta api bandara sudah sedikit aman”Istilahnya kaji menurunlah itu”, ujar Irwan yang hobi main Band ini.

“Untuk diketahui masih ada yang belum selesai perlintasan,Karena masih ada masyarakat yang mendirikan rumah – rumah ilegal di tepi perlintasan atas batas perlintasan”, Katanya.

Sementara itu, Kepala dinas perhubungan Sumatera Barat Amran, mengatakan, pemerintah pusat dan daerah menurut hasil sementara akan membuatkan pintu- pintu resmi disepanjang rel kereta api, Ini penting dilakukan, Agar minimal terjadi kecelakaan.

“Rencananya akan dibikin sebanyak 23 titik dibuatkan pintu- pintu
Perlintasan kereta api disepanjang perlintasan ini”, Ujarnya

Menurut, Amran yang akrab disapa bang Bram ini, Untuk mencegah terjadi kecelakaan dipintu tersebut, Maka pemerintah akan berupaya menerima tenaga honor yang disiapkan dari dinas provinsi Sumbar yang ditempatkan diperlintasan atau pintu ini.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat Sumatera Barat umumya untuk mendukung program darinpemerintah ini, Karena ini demi untuk kenyamanan dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke ranah minang yang kita cintai ini”, Ujar Bram sembari tersenyum. 
#Red



Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang