Padang Pariaman Sonsong Porprov ke XV

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR= Guna menyongsong Pekan Olahraga tingkat Provinsi Sumatera Barat (Porprov Sumbar) XV, November mendatang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggaraan terus memacu kesiapan pada segala lini. Tak hanya dalam bentuk fisik seperti sarana dan prasarana pertandingan, tetapi juga kesiapan masyarakat.

Pernyataan itu dikemukakan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ketika menjawab pertanyaan wartawan di Parikmalintang, Senin (26/3/2018).

“Dalam penyelenggaraan Porprov) XV nanti kita akan melibatkan warga sebagai panitia pertandingan agar iven tersebut berdampak langsung terhadap masyarakat setempat. Contohnya saja untuk lokasi pertandingan cabang olahraga tinju yang kita tetapkan di Pasar Pakandangan, warga di sana kita minta menjadi panitia," kata Suhatri Bur.

Namun sebelum iven tersebut dilaksanakan, pihaknya melakukan sosialisasi sehingga warga mengetahui tugas yang akan dikerjakan selama porprov berlangsung. "Kami pun telah menanyakan kepada warga siapa-siapa yang siap membantu dalam pelaksanaan porprov," ulasnya.

Dengan melibatkan warga dalam pelaksanaan porprov, lanjut dia, tidak saja kegiatan tersebut semakin semarak tetapi juga berdampak pada segi ekonomi dan pengalaman masyarakat setempat.

"Kita yakin pelaksanaan Porprov di Padang Pariaman akan semarak dan sukses," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman Jon Kenedi mengatakan, pelibatan warga setempat tidak saja sebagai panitia cabang olahraga tetapi juga untuk pembukaan dan penutupan Porprov XV.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedi

"Siswa-siswa dan sanggar-sanggar seni kita libatkan untuk pembukaan dan penutupan Porprov," kata dia.

Agar penampilan siswa dan sanggar tersebut menarik perhatian penonton maka pihaknya melalui perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan seni akan melatihnya secara intens.

“Namun keikutsertan warga tersebut berdasarkan jumlah anggota yang diperlukan serta anggaran yang tersedia,” cetus Jon Kenedi. (ZT)

 
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang