Ke Chicago Irwan Prayitno Promosikan Potensi Daerah

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR- Kedatangan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno ke Chicago, Amerika Serikat disambut oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Rosmalawati beserta jajaran dalam jamuan makan malam bersama, Minggu, 25 Maret 2018.

Makan malam berlangsung dengan penuh keakraban. Gubernur Irwan juga memberikan cendramata Batik Tanah Liek kepada Konjen RI Chicago, Rosmalawati.
Menurut Gubernur Irwan, batik asal Sumatera Barat ini dinamakan tanah liek karena menggunakan tanah liek (tanah liat), dalam proses pewarnaannya. Warna tanah liat yang kuning kecoklatan ini menjadi warna dasar kain sebelum di beri motif.

Gubernur Irwan menjadi pembicara pada forum Amerika Society Travel of Agent untuk memaparkan potensi pariwisata, investasi dan peluang investasi di Sumatera Barat. Selain itu, ia juga akan melakukan bussiness metting dengan para pengusaha-pengusaha dari berbagai bidang di Chicago, Amerika Serikat.

Ia mengatakan, dalam kunjungan misi Investasi dan pariwisata Sumatera Barat di Chicago Amerika Serikat, Minggu, 25 Maret 2018 (GMT-5), ia juga berdiskusi dengan Direktur Indonesia Trade Promotion Center ( ITPC ) Chicago, Billy Anugerah terkait promosi Rendang, kuliner khas Ranah Minang yang tercatat sebagai salah satu makanan terlezat dunia untuk di pasarkan di Amerika.

"Kami juga membicarakan peluang ekspor tuna dan produk-produk unggulan lainnya yang dimiliki Sumatera Barat," ujar putra Kuranji Kenagarian Pauh IX Kota Padang, Sumatera Barat ini.

(by)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang