TP PKK Sumbar Nilai, Dasawisma Melati Lima Gunung Pangilun Padang


JURNALIST SUMBAR| PADANG - Kelompok Dasawisma Melati Lima Gunung Pangilun dikunjungi tim penilai tingkat provinsi Sumatera Barat, Rabu (28/2/2018). Dasawisma yang rerletak di RT 03/RW 07 Jalan Penjernihan Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara ini berhasil masuk nominasi tingkat provinsi setelah ditetapkan sebagai yang terbaik di Kota Padang.

Tim penilai dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumatera Barat Ny. Hj. Nevy Irwan Prayitno. Kedatangan tim disambut Plt. Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Linda Alwis, Staf Ahli Walikota Dian Fakri, Camat Padang Utara beserta istri ( Ketua PKK Kecamatan) dan Lurah Gunung Pangilun beserta istri (Ketua PKK Kelurahan) dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kekurahan Gunung Pangilun.

Kunjungan tim penilai ke lapangan bertujuan untuk melihat langsung ekspos Ketua Dasawisma Melati Lima Helmi Gusnita beberapa waktu sebelumnya. Ketua dasawisma telah berhasil menggerakkan masyarakat di lingkungannya. Keberhasilan itu dibuktikan dengan penataan lingkungan yang baik dan tumbuhnya peran serta masyarakat untuk kesejahteraan.

Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan dari 10 program pokok PKK. Sebetulnya setiap program tersebut sudah dilakukan sehari-hari dalam keluarga. Melalui kelompok dasawisma, pengejawantahan program tersebut lebih terarah dan maksimal dilakukan.

"Program PKK bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan, mulai dari keluarga hingga lingkungan masyarakat," kata istri Gubernur Sumbar itu.

Ia mengapresiasi keberhasilan Dasawisma Melati Lima yang kenyataannya memiliki lingkungan ideal dan masyarakatnya berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

"Keberhasilan dasawisma ini dibuktikan dengan lingkungannya yang ideal dan peran aktif warganya," ujar Nevy.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Syamsidar Andi Amir memaparkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lingkup kelurahan dan dasawisma yang ada. Kegiatan tersebut berkaitan dengan pelaksanaan program-program PKK.

"Kegiatan kader-kader PKK Gunung Pangilun, seperti gotong royong, senam kesehatan dan posyandu serta pelatihan keterampilan selalu secara rutin dilaksanakan, baik di kelurahan maupun di dasawisma yang ada," kata Syamsidar.

Ia menyebut, selama ini dukungan camat dan lurah serta ketua PKK kecamatan dalam setiap kegiatan kader sangat menentukan kemajuan dasawisma di Gunung Pangilun.

"Dukungan camat, lurah dan Ketua PKK jadi kunci kemajuan dasawisma di Gunung Pangilun," tukasnya.

#Fal

Post a Comment

PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang