Pemprov Sumbar Komit Berantas Tambang Ilegal Di Solok Selatan

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR- Dalam penanganan tambang ilegal di solok selatan dan wilayah lainnya di Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar  komit untuk memberantasnya
Pascapenarikan izin tambang dari kabupaten/kota ke provinsi sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kita akan fokus penataan tambang termasuk di Solok Selatan,"
Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  fokus memberantas tambang emas ilegal di Solok Selatan karena menjadi salah satu penyebab kerusakan lingkungan diwilayah itu
Pemprov Sumbar mendorong perusahaan tambang ilegal  untuk mengurus Izin Usaha Pertambangan (IUP) agar sesuai dengan Undang-Undang dan lebih bisa diawasi pengelolaannya.
"Sekarang semua tambang masih status quo. Nanti dibenahi untuk diterbitkan izinnya. Tapi hingga sekarang belum ada IUP baru yang diterbitkan," ujar dia.
Selain tambang emas, tambang galian C ilegal juga menjadi perhatian Pemprov Sumbar karena seringkali dilakukan pada daerah yang di larang seperti dekat jembatan atau di luar koordinat izin tambang.
Menurutnya tambang emas ilegal tidak saja merugikan daerah karena menjadi penyebab kerusakan lingkungan, tetapi juga mengurangi pemasukan bagi daerah.

#red





Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang