Masa Reses Fahri Dapil I, Tampung Aspirasi

JURNALIST SUMBAR| PARLEMENT- Dalam mengisi masa reses, Anggota DPRD Padang dari PAN, Fakhri Bahar jemput aspirasi ke daerah pemilihan (Dapil) 1 Koto Tangah. “Dari banyak tugas pokok dan fungsi DPRD, justru menjemput aspirasi masyarakat yang saya wakili lebih wajib dan utama lagi,”ujar Fakhri Bahar saat reses di  Lubuk Minturun dan Pagai Kampung Tanjung Ikur Koto kecamatan Koto tangah .

Menurut Fakhri saat reses itu dirinya dapat menangkap apa persoalan masyarakat dan bagaimana solusi mengatasinya. “Banyak keluhan selama ini dan satu persatu bisa kita bantu mencarikan solusinya baik lewat kebijakan maupun program pemerintah yabg didorong DPR Padang,”ujarnya.

Tapi sampai saat ini satu aapirasi masyarakat di Dapil ini belum tuntas realisasinya. “Yakni tentang pelebaran jalan dari dan menuju ke Padang Bypass,”ujarnya.

Tidak tuntasnya Jalan Pagai Kampung Tanjung, direncanakan akan tembus ke Padang Bypass dan menjadi jalur evakuasi tsunami, terkendala masalah pembebasan tanah warga.

Sedangkan saat reses ke  daerah Kampung Tanjung Ikur Koto RW 08 RT 123 dihadiri tokoh seperti ketua LPM RW dan beberapa RT setempat serta puluhan masyarakat sangat mengapresiasi karena harapan dan keluhan mereka bisa langsung didengar wakilnya di DPRD Padang.

Fakhri Bahar juga menginformasikan soal masalah pendidikan.  “Saya juga telah menyerahkan dana aspirasi saya Rp 1 miliar ke lima SD untuk pembelian mobilier keperluan sekolah lainnnya,”ujar Fakhri.Reses ke Dapil, Ketua DPRD Padang Langsung Terjun ke Lapangan

#red/SS
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang