Amora Lubis, Dana POKIR DPRD Harus Baik Terhadap Pembangunan Daerah

JURNALIST SUMBAR| PADANG- Anggota DPRD Sumbar komisi V Drs. H.Amora Lubis mempertanyakan laporan fisik pembangunan Pustaka SD dan SMP di Kabupaten pasaman barat dengan dana  400 juta dari Pokir tahun 2017.
Hal ini disampaikannya, usai menggelar rapat paripurna untuk pengambilan keputusan terhadap pokok –  pokok pikiran DPRD tahun 2019,  Senin,(5/2/2018). Di gedung DPRD Sumbar.
“ Untuk  lebih efesiennya pelaksanaan dana Pokir anggota DPRD Sumbar  terhadap pembangunan daerah pemilihannya, diharapkan dana pokir dikelola oleh OPD terkait di kabupaten tersebut.
Seperti yang dicontohkannya, bahwa perangkat nagari belum profesional dalam mengelola dana POKIR anggota Dewan, sementara dana desa dari APBN dan dana nagari dari APBD daerah belum maksimal pencapaian hasil akhirnya
Karena perangkat nagari selama ini, belum memiliki sumber daya manusia yang handal untuk melaksanakan program pembangunan di nagari mereka
Alasannya, agar pengawasan terhadap bantuan itu tepat dan memiliki nilai baik,” ujar Amora Lubis.
Untuk tahun 2019, kata amora lubis akan diberikan kepada kegiatan  pembangunan  fisik yakni jalan, dan alat-alat pertanian.
Dikatakan, bahwa  Pasaman Barat masih terdapat wilayah yang belum memiliki jalan dan jembatan yang memadai serta masyarakatnyapun   masih membutuhkan alat-alat pertanian sebagai wilayah agraris.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang