Ada Pesan KONI Sumbar Buat Ketua KONI AGAM Terpilih

JURNALIST SUMBAR| SUMBAR= Zarpinus Makmur terpilih sebagai Ketua KONI Agam periode 2018-2022. Zarpinus unggul dengan perolehan 17 suara dari 32 cabor plus 1 suara KONI Sumbar yang memberikan suara.
Sedangkan calon lainnya, Aliwarman Dt Panduko Reno hanya mengumpulkan 15 suara.
Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu 21 Februari 2018 itu, satu cabor tidak menggunakan hak pilih.
Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar, Aldi Yulnaldi mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Agam yang baru. Ia berpesan agar ketua segera menyusun kepengurusan lengkap dalam waktu satu bulan.
"Selamat, meski sengit tapi proses Musorkablub berjalan aman dan lancar," kata Aldi.
Aldi mengingatkan Ketua KONI Agam, dalam membentuk kepengurusan tidak melibatkan ASN, pejabat publik dan pejabat struktural. "Ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 3 tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional," ujarnya.
Selain itu, Aldi meminta Pengurus KONI Agam yang baru segera menyiapkan atlet untuk Pra Porprov dan Porprov 2018. "Hati-hati menggunakan anggaran, karena ini merupakan dana hibah," katanya.
Sementara itu, Ketua KONI Agam terpilih, Zarpinus Makmur mengatakan, untuk langkah awal ia akan segera segera membentuk kepengurusan lengkap.
"Langkah awal saya akan bentuk pengurusan lengkap. Setelah itu bersama pengurus lain kita persiapkan diri untuk menghadapi porprov," tuturnya.
Terpisah, Aliwarman Dt Panduko Reno mengakui kekalahan. Meski begitu, ia berjanji tetap berkontribusi untuk kemajuan olahraga Kabupaten Agam.
"Kalah menang itu biasa. Saya bersama-sama dengan Bapak Zarpinus akan membangun olahraga Agam. Selamat untuk Bapak Zarpinus," ujarnya.

#Rell
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang