LOGO DAN MASKOT PORPROV KE XV Di Lounching Di Parit Malintang

JURNALIST SUMBAR| PARIT MALINTANG- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Padang Pariaman secara bersama melaunching logo dan maskot Porprov Ke 15 Padang Pariaman tahun 2018.  di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang Senin (29/1). Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin dan Forkopinda.


Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol bersama oleh Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD dan Forkopinda Padang Pariaman.



Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menjelaskan, maskot Porprov Sumbar ke 15 diberi nama si Kambia. Si Kambia digambarkan sebagai sosok yang kuat. Layaknya seorang kesatria atau seorang pelindung yang adil dan bijaksana. Di sisi lain si Kambia dikenal juga memiliki sifat ramah, ceria, suka menolong dan bersahabat.



Gambar si Kambia diambil dari buah kelapa yang hijau, salah satu buahan yang tumbuh subur di Padang Pariaman. Warna si Kambia didominasi oleh warna hijau, hitam, kuning biru dan merah, sesuai dengan warna logo Kabupaten Padang Pariaman.

"Maskot Porprov 15 Padang Pariaman 2018 ini mengambil dari salah satu ciri khas Kabupaten Padang Pariaman yakni buah kelapa yang selama ini tumbuh subur di Padang Pariaman", ujar Nasrul Abit.


Sementara logo Porprov Sumbar 2018 terdiri dari sebuah kotak persegi yang melambangkan keeleganan Porprov di bumi Padang Pariaman. Kemudian gambar obor yang melambangkan semangat atlit yang membara. Selanjutnya ada gambar rumah adat yang melambangkan arti sebagai penyambung tali silaturahmi sesama masyarakat Minangkabau.

Di samping itu juga ada gambar buah cokelat yang merupakan salah satu komoditi khas Padang Pariaman. Kemudian gambar orang berlari bermakna usaha dan keseriusan atlit dalam meraih prestasi di Porprov. Terakhir ada tiga buah lingkaran utuh berwarna hitam, merah dan kuning yang digabung antara satu lingkaran dengan yang lainnya bersenggolan berbentuk rantai. Ini melambangkan persatuan dan kekompakan untuk mencapai tujuan.

Nasrul abit memuji kesiapan dan keseriusan Padang Pariaman selaku tuan rumah dalam mempersiapkan ajang 2 tahunan tersebut. Pasalnya peluncuran maskot ini merupakan peluncuran tercepat sepanjang sejarah Porprov Sumbar.

"Biasanya peluncuran maskot dilakukan bulan sekitar bulan Mai, jadi ini adalah yang tercepat" ujar Nasrul abit.


Sementara itu Bupati Kabupaten Padang Pariaman Ali Mukhni, mengungkapkan persiapan sudah rampung sekitar 80 persen. Padang Pariaman telah menganggarkan sekitar 50 milyar rupiah untuk mensukseskan kegiatan Porprov ini.

"Kita bersama DPRD sudah anggarkan 50 milyar rupiah untuk pelaksanaan Porprov Sumbar"

Ali Mukhni menambahkan, pembukaan Porprov akan dilakukan di lokasi pembangunan main stadion Sumbar yang terdapat di Sikabu, Padang Pariaman. Untuk itu Ali Mukhni berharap dukungan penuh dari Pemprov Sumbar untuk mengebut pengerjaan main stadion tersebut.

"Pembukaan Porprov akan dilakukan di lokasi main stadion Sumbar yang kini sedang dibangun Pemprov Sumbar di nagari Sikabu Padang Pariaman", tutup Ali Mukhni.

#Fal
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang