Hendra Irwan Rahim, Usulkan Inyiak Canduang Sebagai Pahlawan Nasional

JURNALIST SUMBAR| PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama DPRD akan mendukung secara penuh upaya pengusulan tokoh pendiri Persatuan Tarbiah Islamiah (PERTI) itu ke pemerintah pusat.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan, Syeikh Sulaiman Ar-Rasuli yang lebih dikenal Inyiak Canduang layak untuk mendapatkan  gelar Pahlawan Nasional.
”Inyiak Canduang sangat layak mendapatkan gelar Pahlawan Nasional, Karena rekam jejak perjuangan. DPRD bersama Pemprov Sumatera Barat akan memberikan dukungan penuh untuk itu”, Ujar Hendra, saat menerima kedatangan tim penggagas pengusulan Inyiak Canduang sebagai pahlawan nasional di gedung DPRD Sumatera Barat, Selasa (16/1/2018).
Menurut, Hendra, Seluruh berkas persyaratan dan dokumen pendukung hendaknya dilengkapi agar pemerintah pusat dapat menyetujui pemberian gelar pahlawan nasional tersebut.
“Semoga proses pengusulan Inyiak Canduang menjadi pahlawan nasional dapat berjalan lancar, Semoga tim penggagas didorong untuk bekerja optimal sehingga pengusulan itu dapat berjalan dengan baik”, ujar Henrda yang juga ketua Partai Golkar Sumbar ini.
Sementara itu, Ketua Yayasan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Inyiak Canduang Dr. Syukri , mengatakan,  untuk awal usulan Syeikh Sulaiman Ar-Rasuli menjadi Pahlawan Nasional melibatkan pihak yayasan, ikatan alumni MTI serta dari pihak keluarga.
“Kita melihat rekam jejak Inyiak Canduang untuk perjuangan nasional menjadi dasar bagi kami untuk pengusulan gelar Pahlawan nasional tersebut”, Ujarnya
Menurut, Syukri, Dokumen-dokumen pendukung sudah banyak terkumpul dipihaknya menyerahkan kepada kepanitiaan untuk membentuk tim kecil, untuk menambah bukti-bukti lainnya.
“Kita masih akan mengumpulkan bukti-bukti lebih banyak lagi melalui pembentukan tim kepanitiaan’, Ujarnya.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang