Genius Lakukan Tatap Muka Dengan Petani di Pariaman Utara

JURNALIST SUMBAR| PARIAMAN-calon Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri tatap muka dengan para petani se Kecamatan Pariaman Utara. Ada 3 hal yang di bahas dalam acara malam itu: 1. Masalah Pilkada yang membutuhkan suara 20 ribu lebih jika ingin aman; 2. Cara kampanye, karna lain desa lain pula cara masuknya; 3. Mencari masalah yg dihadapi oleh petani yang nantinya akan dimasukan dalam program kerjanya nanti bila terpilih menjadi walikota.

“Selama 4 tahun lebih saya mendampingi Pak Mukhlis, telah banyak kita lakukan dan program yang telah ada akan kita lanjutkan seperti pendidikan gratis, berobat gratis dan menambah 3 mobil angkutan bis sekolah dan perataan pembangunan wisata di sepanjang pantai akan kita bangun dan kita percantik, akan kita kembangkan, jalan akan kita perlebar. Dan kususnya untuk petani irigasi nya akan kita perbaiki dan segala kebutuhan petani akan kita lengkapi,” ujar Genius.

Genius juga menambahkan, Magrib Mengaji akan diteruskan, “Tingkat SD akan kita adakan MDA. Untuk tingkatan SMP, MDW. Tingkat SMA, MDU, guna program ini jangka panjang karna jika anak kita pergi merantau, maka dadanya sudah diisi dengan agama sehingga dia dapat membedakan mana yang pantas dan tidak pantas,” tegas Genius.

Setelah memberikan kata sambutan beberapa pertanyaan datang dari para petani salah satunya, Acik Mayudin, Ketua Kelompok Nancaredek, mengatakan bahwa banyak pemuda yang mengganggur. “Biasa kalau panen pemuda mengangkat beras dapat gaji 8 -10 ribu jika putus panen anak muda banyak yang menganggur,” sebutnya.

Lalu yang kedua, masih kata Acik Mayudin, bis sekolah masalah rutenya belum terpenuhi, “Yang ketiga perbaikan yang dilakukan oleh pihak PU dan Dinas Pertanian tidak maksimal, contohnya perbaikan drainase setelah dipakai 6 bulan sudah hancur.
Yang ke empat, memaksimalkan lahan terlantar untuk digarap agar pemuda yg menganggur dapat menggarap lahan dengan catatan banda harus di perbaiki,” ujarnya luwes.

Pertaannya tersebut dijawab dengan tenang oleh Genius, “Rute bis sekolah yang kurang akan kita gandeng perhubungan. Masalah drainase nanti akan kita perbaiki, baik itu dari dana APBN dan juga dana desa. Maka perlu diskusi yang dilakukan agar permasalahan dapat dicarikan solusinya,” sebutnya.

“Jika terpilih nanti, kita akan adakan duskusi seperti ini dan akan didatangkan dinas terkait untuk menjawabnya, maka ada masalah ada solusi dan langsung dikerjakan.” Jelas genius.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang