Walikota Padang Lihat Kesiapan Persela Lamongan

JURNALIST SUMBAR| PADANG - Usai lebaran, kompetisi sepakbola di Tanah Air, Liga 1, kembali ditabuh. Pekan ini, sejumlah tim akan saling jegal agar bisa menduduki puncak klasemen.

Di Padang, klub kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC) dijadwalkan menjamu tamunya Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim (HAS) Padang, Senin (3/7) sore. Partai ini akan berlangsung sengit, mengingat SPFC kini berada di urutan bawah klasemen sementara. Anak asuh Nil Maizar akan berusaha mati-matian mendulang poin di kandang sendiri.

Tim tamu Persela Lamongan bahkan sudah menginjakkan kakinya di Padang sejak Sabtu (1/7) kemarin. Tim asuhan Heri Kiswanto ini bahkan sudah mencoba rumput Stadion HAS. Minggu (2/7) pagi, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo datang melihat langsung kesiapan tim asal Lamongan ini.

Begitu tiba di Stadion HAS, Walikota Padang melihat langsung latihan ringan yang dilakukan tim Persela Lamongan. Mengenakan jersey biru tua, para pemain nampak serius mendengarkan instruksi pelatih Heri Kiswanto. Walikota Padang nampak ikut serius melihat latihan ringan pagi itu.

Walikota Padang kemudian menyalami satu persatu pemain Persela Lamongan. Pencetak gol terbanyak tim tersebut Ivan Carlos, serta penyerang lincah Samsul Arif dan pemain lainnya nampak antusias menyalami Mahyeldi.

Setelah menyalami seluruh pemain, pelatih dan official kesebelasan Persela Lamongan, Mahyeldi mendapat kesempatan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pemain. Walikota mengajak seluruh pemain untuk bermain penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas saat menghadapi SPFC petang nanti.

"Mari kita sama-sama bertanding penuh semangat dan selalu menjunjung nilai sportivitas," kata Mahyeldi.

Selain itu, Walikota mendoakan agar klub sepakbola di Tanah Air dapat berlaga di level internasional. Persela Lamongan menjadi salah satu klub kebanggaan di Indonesia.

"Kita di Padang juga punya klub PSP Padang, mudah-mudahan PSP bisa seperti Persela Lamongan," harap Walikota yang juga Ketua Umum PSP Padang itu.

Kedatangan Walikota Padang di tengah-tengah pemain Persela Lamongan itu sebenarnya di luar agenda kerja Walikota Padang pada pagi itu. Sebelumnya di halaman depan Stadion HAS, Walikota Padang melaksanakan senam pagi bersama Porpi. Mendengar Persela Lamongan sedang berlatih di dalam stadion, Walikota pun datang "mencigap".(Charlie)

Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang