Walikota Padang: Jalan Betonisasi Diperancak Lagi

JURNALIST SUMBAR|  PADANG – Pemerintah Kota Padang memberi perhatian lebih terhadap jalan lingkungan di Kota Padang. Jika dihitung, hingga akhir tahun 2016 lalu, sudah 76 persen jalan lingkungan di Padang yang telah diaspal beton.

Pengerjaan jalan lingkungan ternyata tidak saja sampai di situ. Pemko Padang akan menata lagi jalan yang telah dibetonisasi sehingga lingkungan menjadi asri.

“Pada 2018 nanti kita berencana mencetak drainase yang ada di pinggir jalan beton dengan ‘breakcast’, sehingga ada resapan air dan lingkungan menjadi rapi,” ungkap Mahyeldi.

Selain itu, kata Mahyeldi, kiri dan kanan jalan betonisasi tak boleh tersisa. Tidak boleh dibeton. Mahyeldi menyebut, ke depan di sisi jalan beton akan dipasang paving block. Paving block akan dibuat oleh masyarakat di kecamatan maupun kelurahan sebagai UMKM.

“Itu nanti akan jadi standar kita,” terangnya.

Betonisasi yang saat ini dikerjakan Pemko Padang berada di Dinas PUPR serta di Dinas Perumahan Rakyat. Dinas PUPR mengelola betonisasi bagi jalan yang lebarnya di atas tujuh meter. Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat mengelola betonisasi bagi jalan dengan lebar di bawah tujuh meter.(Charlie / Yurizal / DU / Tafrizal)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang