Pasca Libur Lebaran, Sekda Sidak ASN Balaikota



JURNALIST SUMBAR| PADANG – Untuk memastikan tingkat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) pasca libur panjang lebaran, di hari pertama masuk kerja, Senin (3/7/2017) dilakukan inspeksi mendadak (sidak). Sebagaimana diketahui, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serentak melakukan sidak ke masing-masing OPD termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Seperti halnya bagi ASN di lingkungan sekretariat dan beberapa OPD di komplek perkantoran Balaikota Padang. Sidak pun dimulai dari pemeriksaan absensi yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor masing-masing. Sekda Asnel didampingi Asisten III Corri Saidan dan beberapa pimpinan OPD terlihat melakukan sidak ke semua ruangan masing-masing OPD.

Sekda mengatakan, sesuai aturan dari Menpan-RB bahwasanya setelah cuti bersama pasca libur lebaran harus dilakukan sidak.

“Maka itu, pagi ini kita menyidak ke setiap ruangan untuk meninjau kebenaran absensi kehadiran ASN. Alhamdulillah, 100 persen semuanya hadir dan berada di ruangan,” sebut Asnel sembari mengingatkan waktu kerja kembali seperti biasa, masuk pukul 07.30 wib dan pulang kerja pukul 16.00 wib.

Kemudian, Asnel pun juga mengimbau agar para ASN dapat memanfaatkan momentum awal kerja di bulan Syawal sebagai pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

"Kita sudah diuji selama bulan Ramadan. Semoga pasca lebaran dan masih di bulan Syawal ini kita menjadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik lagi tentunya,” imbuh Asnel sambil berjabat tangan dan saling bermaaafan dengan setiap ASN yang ditemui. (David / Nanda / Fsl)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang