Di Padang, Syekh Khalid Al Hamudi Bagikan Air Zamzam


JURNALIST SUMBAR| PADANG - Kedatangan Pimpinan Al Manarah Al Islamiyah, Syekh Khalid Al Hamudi di Kota Padang benar-benar memberi berkah bagi warga. Saat memberikan tausyiah subuh di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (8/7), Syekh Khalid Al Hamudi membagikan air Zamzam kepada jemaah yang hadir di masjid itu.

Syekh Khalid Al Hamudi membawa puluhan botol air Zamzam ke Padang. Tidak mudah untuk mendapatkan air terbaik di dunia itu. Bagi yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Syekh Khalid Al Hamudi, akan mendapatkannya.

Tidak saja jemaah yang mendapatkan air Zamzam. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dan Wakil Walikota Padang H. Emzalmi juga ikut kebagian. Sebotol air Zamzam dan sebuah tasbih menjadi oleh-oleh dari Syekh Khalid Al Hamudi bagi kedua pemimpin Kota Padang.

"Terimakasih kepada Syekh Khalid Al Hamudi yang telah membawa air Zamzam, air terbaik di dunia," ujar Walikota Padang.

Walikota Padang mengatakan, air Zamzam merupakan air terbaik di dunia. Menurutnya, beberapa waktu lalu ada yang mencoba mengetes air Zamzam. Setelah dilakukan percobaan, ternyata air Zamzam merupakan air terbaik untuk kesehatan dan kehidupan.

"Mudah-mudahan bagi yang sudah mendapatkannya atau yang belum, bisa meminum langsung di Makkah nantinya," sebut Mahyeldi di depan jamaah.

Seperti diketahui, Nabi Muhammad SAW, bersabda tentang air Zamzam, yakni: “Sebaik-baiknya air dipermukaan bumi ialah air Zamzam, padanya terdapat makanan yang menyegarkan dan padanya terdapat penawar bagi penyakit."

Kandungan elemen kimiawi yang terdapat dalam air ini menjadikan rasa dari air Zamzam sangat khas dan dipercaya dapat memberikan khasiat khusus. Air yang sudah siap saji yang bertebaran di sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah merupakan air yang sudah diproses sehingga sangat aman dan segar diminum, ada yang sudah didinginkan dan ada yang sejuk (hangat). Namun konon prosesnya higienisasi ini tidak menggunakan proses kimiawi untuk menghindari perubahan rasa dan kandungan air ini.
Sementara, kedatangan Syekh Khalid Al Hamudi di Padang dalam rangka melihat kesiapan Padang sebagai tuan rumah pertemuan da'i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa pada 11-21 Juli ini. Salah satu rangkaian kegiatan itu yakni menggelar subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di Padang.(Charlie / Yurizal)


 

Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang