Lebaran, Perputaran Uang Bergerak Kencang di Padang


JURNALIST SUMBAR| PADANG - Perputaran uang di Padang cukup kencang apabila lebaran tiba. Sebab, biasanya suasana Padang terasa lebih sesak, terutama saat akan memasuki lebaran maupun ketika libur lebaran.

Idul Fitri kali ini merupakan berkah bagi Kota Padang. Pemudik maupun perantau membagi-bagikan uangnya di Padang. Uang diserak-serakkan kepada anak kecil dan manula yang mendapat "salam tempel" sebagai sebuah tradisi saat lebaran.

Warung yang menjaja makanan juga penuh sesak saat lebaran. Makanan yang paling diserbu biasanya sate, soto, nasi goreng, bakso, dan lainnya. Tak ayal, penjual makanan tersebut kebanjiran rejeki.

Belum lagi tempat wisata di Padang. Pantai Padang ramai. Pantai Air Manis begitu pula. Termasuk Taman Hutan Raya Bung Hatta.

"Lebaran ini momen untuk berjualan. Karena pengunjung ramai. Kalau tidak jualan, rugi rasanya," ujar Ita, pedagang cendol di jalur Bypass, Padang.

Tidak pedagang kecil saja, rumah makan pun sudah mulai buka. Kendaraan banyak terparkir di depan rumah makan. Pedagang benar-benar memanfaatkan momen lebaran untuk berjualan.

"Kami sudah buka sejak tadi pagi," celetuk Mario, pemilik rumah makan di simpang Balai Baru, Kuranji.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Selasa (27/6) mengatakan, Padang selalu ramai dikunjungi pada libur lebaran. Mahyeldi berharap, dengan tingginya kunjungan wisatawan dan perantau akan meningkatkan perekonomian warga.

"Kita berharap dengan banyaknya kunjungan, percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Padang terus terjadi," harapnya.(Charlie)

Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang