Kapolres Mentawai Tingkatkan Patroli Di Bulan Ramadhan


MENTAWAI,JUTNALISTSUMBAR.Polisi Resort (Polres) Kepulauan Mentawai meningkatkan patroli malam hari selama bulan suci ramadhan. Patroli dilakukan dengan sasaran rumah ibadah.

Menurut Kapolres Kepulauan mentawai, AKBP. Hasanuddin, SAg, kegiatan patroli sebagai salah satu antisipasi untuk terjadinya kriminalitas di lokasi. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menciptakan stuasi yang kondusif selama aktivitas bulan suci Ramadhan sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai di Bumi Sikerei.

Sasaran dalam giat patroli, katanya, adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Diharapkan selama bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan baik. Ia juga minta kepada warga untuk bisa saling bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengantisipasi gejolak yang masuk.

“Kegiatan patroli dilakukan di setiap wilayah, bukan hanya di kabupaten saja. Untuk tim yang turun dalam patroli sudah dipersiapkan dari polsek masing-masing yang berada di empat pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata Kapolres saat memberikan ceramah di Masjid Nurul Dusun Bukit Subur Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (31/5).

Selain melakukan patroli dari satuan gabungan sabahara, Polres Mentawai juga melakukan kunjungan rumah ibadah serta melaksanakan sholat tarawih bersama. Dalam tausiahnya di Masjid Nurul Dusun Bukit Subur, Kapolres mengatakan, hikmah ibadah puasa akan mengantarkan orang yang beriman mencapai derajat taqwa. Tapi, tidak semua orang akan mampu mencapi derajat paling mulia tersebut, butuh perjuangan berat sebagaimana beratnya menjalankan ibadah puasa.

Untuk mencapai derajat taqwa, tentunya harus dengan melaksanakan ibadah puasa yang sebenar-benarnya. Karena, puasa bukan hanya menahan makan dan minum saja, akan tetapi juga menahan diri dari perbuatan yang dilarang oleh Allah seperti bergunjing, memfitnah, mengadu domba, buruk sangka, berbohong dan segala bentuk maksiat lainnya, termasuk narkoba, judi, mabuk-mabukan, zina dan sebagainya.

“Untuk mendapatkan derajat taqwa itu harus dengan memperbanyak ibadah kepada Allah seperti shalat, puasa dan baca alquran serta ibadah lainnya, termasuk peduli terhadap kaum muallaf yang baru masuk Islam dan sangat butuh sentuhan dan binaan dari umat Islam lainnya,” tuturnya. (ers)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang