Wawako Padang, Harapkan peranan Alumni Untuk mengsuport Program Pemko

JURNALIt  SUMBAR| PADANG- Sekolah disebut maju apabila kondisi sekolah bisa menghasilkan lulusan yang bermutu. Untuk itu perlu di buat organisasi ikatan alumni yang fokus dipergunakan se ba gai wahana untuk meng embangkan dan memajukan SMP Negeri  10 kecamatan Kuranji kota Padang supaya berprestasi lebih bagus lagi.
"Alumni yang dihasilkan sekolah ini hen daknya menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk mengembalikan kejayaan SMPN 10 Kuranji  sebagai salah satu sekolah favorit di Kota Padang,” kata Irwan basyir ketua alumni SMPN 10
Ia mengatakan,  para pengurus akan merumuskan sejumlah program untuk memajukan almamater sekolah. Jika selama ini masih fokus pada pembangunan fisik, seperti membantu  mobiler dan prasarana lainnya.

Untuk itu, dari kegiatan reuni ini perlu ada sesuatu yang bisa disumbangkan secara pikiran dan materi sehingga bisa mendorong sekolah bisa berprestasi lagi.

Beliau melihat panitia Reuni Akbar telah bekerja keras mempersatukan alumni dalam kegiatan reuni bertema “Manjapuik Nan Tatingga, untuk mempererta tali silaturahmi”.
“Silaturahim menyambung tali persaudaraan sesama angkatan maupun lintas angkatan. Itu baik, tapi akan lebih baik lagi apabila dalam pertemuan ini ada sesuatu yang bisa di¬hasilkan untuk mengem¬bangkan sekolah SMPN10 Padang," tuturnya.
Dan kami para alumni lebih para pengurus akan merumuskan sejumlah program untuk memajukan almamater sekolah tersebut. Jika selama ini masih fokus pada pembangunan fisik, seperti membantu  mobiler dan prasarana lainnya.

Saat ini  dalam bentuk bantuan beasiswa bagi adik kelas yang memiliki kemampuan akademik yang berprestasi,   namun tidak mampu. Mereka akan kami  data, kemudian secara periodik diberikan bantuan oleh alumni.
Dengan begitu, anak-anak yang memiliki potensi dapat terbantu."Target kita bagaimana anak-anak yang berpotensi itu mendapatkan akses pendidikan yang lebih mudah. Jika ada yang berprestasi tapi terkendala biaya, kita alumni siap membantu," ujarnya.
Diakuinya, hasil dari reuni sebelumnya alumni SMP 10 dapat mengumpulkan sejumlah anggaran untuk membantu mobiler. Termasuk penyediaan sejumlah komputer.

Dengan itu, pada reuni akbar  kali ini,   diharapkan meramaikan ajang silahturahmi tersebut. Karena pertemuan  murni reuni alumni, tidak ada muatan politik apapun.
Wakil wali kota Padang Drs. H. Emzalmi  ketika menghadiri   Reuni Akbar Alumni SMPN 10 Kuranji Padang Selasa (27/6). Dia juga mengatakan banyak potensi alumni yang bisa membantu memajukan SMPN 10 Padang, agar terdepan dalam kualitas.
"Reuni ini bermanfaat   sebagai jembatan komunikasi dengan sekolah sebagai almamater melalui kekuatan alumni," kata wawako

Sehingga mampu mengayomi alumni dan dapat memajukan lajunya pembangunan  dan program pemerintah kota Padang lainnya dibidang pariwisata, pendidikan, agama, ekonomi kerakyatan dan investasi di  Padang
#Fals/


Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang