Asdep Kemenpar RI Raseno Arya buka Lomba Perahu Hias Kota Pariaman

 
JURNALIST SUMBAR| Pariaman --- Asisten Deputi Kementerian Pariwisata (Asdep Kemenpar) RI, Bapak Raseno Arya, membuka lomba Perahu Hias tingkat Kota Pariaman, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 dan HUT Kota Pariaman ke 15, Tahun 2017, bertempat di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, selasa, (27/6).

Lomba Perahu Hias ini adalah kali pertama yang diadakan oleh Polres Pariaman beserta jajarannya, yang peserta lomba merupakan Pemilik atau pengusaha kapal wisata yang membawa penumpang ke Pulau Angso Duo, ujar AKBP Bagus Suropratomo, Kapolres Pariaman.

"Adapun kriteria yang dinilai adalah kelengkapan alat keselamatan seperti pelampung, dan kelayakan kapal, surat izin, serta keindahan penampilan dari Kapal wisata itu sendiri," ujarnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya menyambut baik apa yang digagas oleh Polres Pariaman, karena hal ini sesuai dengan visi yang pemko pariaman inginkan, dan kedepan event ini, dapat ditingkatkan ke skala Nasional, ucapnya.

"ini adalah kali pertama Kapolres menginisiasi acara untuk pengembangan pariwisata Kota Pariaman, khusunya membenahi kelayakan dan standar keselamatan dari sebuah Kapal Wisata, karena itu kami mengapresiasi lomba ini," tukas Mukhlis.

ia juga mengungkapkan di bulan mendatang giliran Dandim 0308 Pariaman yang akan menggelar lomba tinju Pasir, hal tersebut merupakan sebuah kegiatan yang baru juga, sehinga Forkopimda mempunyai event yang dapat menunjang pariwisata yang ada di Kota Pariaman, ulasnya.

Mukhlis Rahman juga meminta selama penyelenggaran Pesta Pantai Pariaman yang diogelar sampai 2 Juli mendatang, agar seluruh pedagang dan stake holder terkait dapat menjadi pelayan dan tuan rumah yang baik, dengan tidak menaikan tarif dan menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung, pintanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asdep Kemenpar RI, Raseno Arya, yang ingin di tahun depan, Polres Pariaman dan Dinas Pariwisata Kota Pariaman, dapat mendatangkan kapal wisata dari daerah lain dan Yacht yang ada di sekitar kawasan indonesia, sehingga lebih mempunyai nilai jual dan nilai ekonomis yang tinggi, tuturnya.

"Kami dari Kementerian Pariwisata RI, akan terus membantu untuk mempromosikan Kota Pariaman, agar Kota Pariaman lebih dikenal di tingkat regional dan mancanegara," ungkapnya.

Apalagi saat ini Tabuik Pariaman sedang bersaing dengan beberapa daerah lain di indonesia sebagai salah satu Nominator Anugerah Pesona Indonesia dalam kategori Atraksi Budaya Terpopuler di indonesia yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI, tutupnya.

Hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Lucyanel Arlym, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin II, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo, Dandim 03078 Pariaman Letkol Arh. Hermawansyah, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, tamu undangan dan keluarga Bapak Raseno Arya yang turut serta mendampingi. (J)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang