340 Personil Satpol PP Terima Paket Lebaran Tingkatkan Kewaspadaan Hidupkan Pos Kamling

 


JURNALIST SUMBAR| PADANG- Menjelang umat merayakan kemenangan Idul Fitri 1438 H tahun 2017, sebanyak 340 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang menerima paket lebaran senilai Rp150 ribu.Paket lebaran tersebut diserahkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp didampingi Kepala Satpol PP Dian Fackhri, Kepala Baznas Efi Santoso di mako Polpp, Selasa (20/6).

“ Mereka ini para anggota Satpol PP tetap menjalankan tugas dengan baik pada bulan Suci Ramadhan, menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H. Selalu meningkatkan kegiatan patroli pada titik titik wilayah tertentu menjelang lebaran, hari raya Idul Fitri 1438 H. Semua yang dilakukan itu dalam rangka menciptakan kenyamanan situasi terhadap gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bekerjasama dengan Porlesta Padang dan Kodim 0312,”ucap Walikota H.Mahyeldi.

Menjelang lebaran, harus lebih ketat lagi pengamanan yang dilakukan para anggota Satpol PP ini, patroli bersama ke titik-titik yang diperkira ada gangguan kamtibmas. Semua personil anggota Satpol-PP di bagi menjadi beberpa team guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Beberapa anggota Satpol-PP juga di tempatkan dijalan-jalan objek wisata untuk mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran. Dan di posko Satpol-PP juga menempatkan beberapa anggotanya.

Sehubungan dengan itu, Kepala Basnaz Kota Padang Epi Santoso menyampaikan, bantuan paket lebaran yang diberikan kepada 340 personil Satpol PP tersebut tidak diambilkan dari Baznas, tapi bantuan dari Hijap Jakarta. Dasar dari pemberian bantuan paket lebaran, karena anggota Satpol PP itu banyak yang pengawai honorer. Jadi berbagai rasa dengan mereka memelalui suguhan paket lebaran tersebut.

Sementara Satpol PP Kota Padang Dian Fachri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padang yang telah memberikan perhatian kepada Anggota Satpol PP, begitupun kepada Kepala Baznas yang telah memberikan solusi, yang hasilnya menyenangkan. Sejalan dengan itu, kepada masyarakat, agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal hal yang tidak dinginkan. Dan meningkatkan peran poskamling atau ronda malam, kemudian apabila di temukan hal-hal yang mencurigakan segera mungkin untuk melapor ke pihak berwajib terdekat.

#Fals. hms
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang