Ketua LSM di Pariaman ini Ditebas OTK, Pergelangan Tangan Nyaris Putus



PARIAMAN.JURNALIStSUMBAR.Pergelangan tangan Ali Nurdin (45) nyaris putus. dibacok OTK (Orang Tak di Kenal) di Desa Manggung Kec. Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, (Sumbar) pada Minggu sore (30/4).

Keterangan dari Ketua LSM Gempur menyebutkan ketika ia mendapat telpon dari No.Hp 082392813948 yang mengajak bertemu di dekat jembatan Desa Manggung pada Minggu sore.

"Saya ditelpon pada malam hari (sabtu) oleh seseorang yang bernama Anton, diajak bertemu menyelesaikan persoalan beberapa kasus yg sedang hangat, sudah A1. Kemudian saya menyanggupi pertemuan itu," sebut Nurdin yang sedang terbaring di IGD RSUD Pariaman.

Kemudian pada siang harinya (Minggu) lanjut Nurdin, ia kembali di telpon oleh OTK yang telah menunggunya di jembatan Manggung. "Saya ditelpon lagi, pada saat berada di Kampung Dalam, karena telah terlanjur berjanji, kemudian saya meluncur ke tempat yang telah dijanjikan," kata Nurdin dengan pakaian yg masih bersimbah darah.


Nurdin meneruskan, pada saat sampai di TKP, ketika turun dari sepeda motornya kejadian pembacokan terjadi. "Pas ketika turun dari sepeda motorlah seorang laki-laki menghampiri saya, dan langsung menyabetkan sebuah samurai ke arah leher. Namun dengan spontan dapat ditangkis dengan tangan kanan," ulasnya sambil meringis kesakitan.

Nurdin mengungkapkan, usai mengayunkan samurai OTK langsung melarikan diri dengan sepeda motor merk Yamaha Nuvo. dengan tangan terkulai dan kondisi lemas Nurdin ditolong oleh seorang tukang becak yang berada di TKP.


Menurut keterangan dari petugas IGD RSUD Pariaman, luka Nurdin sangat parah dengan pergelangan tangan hampir putus sehingga harus di rujuk ke RSUD M. Jamil Padang. Jika tidak bisa diamputasi.

KBO. Polres Pariaman Iptu Husni Tamrin membenarkan peristiwa pembacokan tersebut. "Kita telah memintai keterangan dari korban dan dari saksi di TKP. Sedangkan kasus ini terus di lakukan penyelidikan," terang Husni. (warman)

Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang