Hari Pertama Operasi Patuh di Pariaman, 28 Kendaraan dan 3 Plat Merah ditilang


PARIAMAN.JURNALISTSUMBAR.Satlantas (satuan lalu lintas) Polresta Pariaman gelar operasi patuh hari pertama di Jalur Lintas Utama Desa Kampung Panas Kec. Pariaman Selatan pada Selasa (9/5).

"Hari ini kita melaksanakan razia operasi patuh singgalang 2017, dengan target operasi ada 4 jenis yakninya: orang, lokasi, kegiatan, dan bendanya. inti operasi dari 4 jenis tersebut sudah di uraikan dan disampaikan kepada anggota, sedangkan pelaksanaan operasi ini, dimulai tgl 9 s/d 22 Mei, terhitung selama 14 hari operasi ini bertujuan menekankan pada masyarakat bahwa kepatuhan berkendara atau melakukan kegiatan di lalu lintas/jalan raya harus di taati mulai dari hal kecil sampai yang besar," ujar Kasatlantas Pariaman Iptu Fitri Dewi Utami SI.K.

Lanjutnya, hal kecil seperti surat-surat kendaraan kemudian keamanan dan keselamatan berkendara, kemudian akan dilanjutkan dengan operasi rahmania menjelang ramadhan, yang bertujuan untuk menciptakan situasi masyarakat yang aman dan nyaman menyambut idul fitri. Terkait tahanan kabur di Sialang Bungkuk Pekanbaru Fitri mengatakan akan melakukan pemeriksaan juga terhadap travel-travel dari luar daerah yang masuk ke Pariaman.

"Termasuk Angkot dan Mobil penumpang dimana kalau ada indikasi mencurigikan dari seseorang penumpang akan langsung di evakuasi dan interogasi di tempat kemudian memeriksa KTP, melalui identitas yang dimiliki kita akan menelusuri dari mana asal orang tersebut," ulasnya.

Ia mengutarakan, hari pertama operasi patuh telah menilang semanjak 28 set kendaraan dengan menggunakan tilang online, termasuk 3 diantaranya kendaraan plat merah dengan pelanggaran 2 pengendara tidak memiliki SIM dan 1 tak ada STNK.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang