genius Resmikan Sanggar Gagak Hitam

PARIAMAN,JURNALISTSUMBAR.Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi ketua GOW Ny. Lucyanel Arlym meresmikan Sanggar Seni Tradisional Gagak Hitam yang merupakan kelompok Perguruan Silat Harimau Lalok di Sekretariat di Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kota Pariaman Riza Saputra, Ketua Partai Perindo Kota Pariaman Imelda Karni, Camat Pariaman Timur Hendri, Perwakilan dari Polres Pariaman yakni Kasat Binmas, Kepala Desa se-Pariaman Timur, perwakilan perguruan guru silat dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kab. Agam, Tuo Silek dan Tuo adat.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Pariaman Genius Umar harapkan para pemuda sebagai generasi mampu sebagai tonggak dalam upaya membangun daerah dengan kreativitas yang dimiliki.

Lebih lanjut, Wawako Pariaman memaknai kegiatan pagelaran seni dan budaya Lokal ini merupakan bagian dari pelaksanaan program nasional tentang bagaimana budaya lokal seperti ini untuk selalu dipertahankan dan digalakkan kembali oleh generasi muda di Kota Pariaman.

"Pemkot Pariaman siap untuk mendukung dan mempromosikan kekayaan budaya lokal di Kota Pariaman seperti yang digelar ini. karena tidak hanya budaya, pantai pun akan kita upayakan untuk membenahi dan dipercantik mulai dari pantai pasir sunur hingga pantai nareh sebagai tempat destinasi wisata keluarga,"” ujar Genius.

Ketua panitia acara, Jumaidi Tuanku Mudo mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengangkat potensi yang ada di masyarakat yakni sanggar seni yang diremikan oleh Wakil Walikota Pariaman dan pertunjukan batajau/basilek yang mana dalam kegiatan ini juga mengundang persatuan silat dari daerah lain dalam Provinsi Sumatera Barat.

"Kami juga berharap kepada Pemkot Pariaman untuk melibatkan sanggar dan perguruan kami ini dalam setiap event yang digelar oleh Pemko Pariaman,”" harap Jumaidi.(rel/warman)
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang