Dalam Rangka Hardiknas, "Alumni dan Siswa UTP Adakan Program Gerakan Masyarakat Tanam Cabai".

 

PADANG.JURNALISTSUMBAR.Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasionsl (Hardiknas),Alumni taman siswa padang membagikan 1500 bibit cabai siap tanam kepada masyarakat di sekitar lingkungan kecamatan padang baru timur,. kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Program Gerakan Masyarakat Tanam Cabai  ini dilangsungkan di depan Kampus UTP.

Acara  Gerakan Masyarakat Tanam Cabai yang diadakan Alumni di hadiri oleh Rektor UTP Dr,Edi Warman dan Dwi Kornida Serta Bendahara Alumni Helmy Susanti juga turut hadir.

Penyerahan bibit cabai dilakukan secara simbolis dari alumni ke Rektor,dan dari Rektor UTP kepada masing-masing ketua Rt yang  mewakili warga kecamatan padang timur untuk menerima bantuan bibit cabai secara simbolis,antara lain ketua    RT 02.RT 04,dan ketua 03 Marzuki,. Kamis (4/5) lalu

Menurut Rektor  Edi Warman,kegiatan pembagian bibit cabai Yang di Lakukan Alumni kepada masyarakat, selain merupakan bagian dari program pemerintah kota padang, juga menjadi upaya Alumni UTP untuk mengajak masyarakat, terutama kaum muda untuk menekuni kembali dunia pertanian.


“Kita juga ingin menunjukkan bahwa pertanian itu tidak terlalu rumit, bisa dilakukan secara mudah dan sederhana, bahkan bisa dilakukan oleh anak sekolah. Dan hasilnya bisa menguntungkan, asal tepat memilih komoditas dan momennya,” paparnya.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Alumni dan mahasiswa memilih Hari Pendidikan Nasional untuk untuk membagikan bibit cabai ke masyarakat lingkungan sekitar kampus  merupakan momentum yang tepat.

Program masyarakat tanam cabai, dengan pertimbangan bahwa cabai yang ditanam akan memasuki masa panen, tiga bulan mendatang, maka cabai sudah bisa dipanen dan bisa memenuhi kebutuhan yang biasanya mengalami peningkatan.

Adanya gerakan masyarakat tanam cabai ini, menurut Rektor, bisa menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Rektor,’oleh karena itu, gerakan tanam cabai ini, tidak hanya berhenti pada pembagian bibit cabai, tapi Alumni dan mahasiswa UTP juga akan melakukan pendampingan. Bagaimana memelihara cabai, mengatasi hama dan penyakitnya, sehingga bibit yang dibagikan ini benar-benar tumbuh dengan baik dan menghasilkan.   papar Edi Warman.

Edi Warman  juga menyebutkan, pembagian 1000 bibit cabai ini merupakan tahap kedua,tahap pertama sudah di bagikan alumni dan siswa UTP pada masyarakat Lingkungan Sekitar Kampus.

Dalam keterangannya, Penanggung Jawab Kegiatan, Helmy Susanti menjelaskan 1500 bibit cabai itu dibagikan kepada masyarakat lingkungan Kampus Universitas Taman Siswa Padang  kecamtan padang utara,” jelasnya.

Kegiatan Launching Gertam Cabai di di kampus UTP ini diawali dengan  antusias oleh masyarakat sekitar,kemudian alumni melanjutkan dengan acara pertandingan domino  serta fashion Show yang pesertanya terdiri dari mahasiswa dan alumni,usai acara pembagian bibit cabai diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Syaiful Bahri.

Post a Comment

PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang