Anak Muda Padang Bicara Tentang Kemiskinan Pada AIESEC2017



PADANG.JURNALISSUMBAR..AIESEC Unand adakan Padang Youth Speak Forum 2017 dengan mengangkat topik "empowering youth with globally competitive leadership"” Sabtu (30/4)di Basko Hotel Padang dan . Menghadirkan 200 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi  negeri di Kota Bengkuang.

Menghadirkan pembicara walikota Padang yang diwakili oleh kepala dinas Pemuda dan olahraga Padang Azwin, SH. MH, dan founder of pulangkampung.com bernama Faldo maldini dan dr. Margaret sitanggang dari national programme officer on youth an ASRH dan Pembicara lainnya dari jakarta.

Acara ini merupakan sebuah forum yang mendukung  program kota Padang dalam menanggulangi kemiskinan melalui pembangunan SDM atau pendidikan dan Ekonomi Pariwisata.

Kemisikinan dan permasalahan sosial  dapat dipecahkan  dan menjadi yang masalah besar dari pertumbuhan laju penduduk yang  menambah pengangguran tiap tahunnya..

Pembicara pada  forum  AIESEC.    Kepala dinas Pemuda dan olahraga Padang  mengatakan acara ini bertujuan agar anak muda dapat  menjadi nyata dikarenakan pengetahuan dan rasa kompetitif yang mereka miliki  berkontrubusi kepada masyarakat langsung.

‘’Zaman semakin canggih seharusnya anak muda bisa lebih kreatif lagi untuk menciptakan sesuatu yang bisa menjadi daya saing dengan negara lain,’’ tuturnya.

‘’Sebagai anak muda generasi bangsa seharusnya kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar, lakukan pergerakan-pergerakan yang akan membuat Indonesia maju, jangan hanya diam,’’ ujarnya.

Beliau mengutip Pidato Soekarno, Bawalah kepada saya anak Muda satu orang saja, maka anak muda itu akan menggoncangkan dunia"

dr. Margaret sitanggang   selaku national programme officer on youth an ASRH, anak muda harus mampu mengangkat isu daerah ini untuk menjadi reference pemerintah daerah dalam penentasan kemiskinan

Melalui program edukasi ini kita mewujudkan suara anak muda demi terciptanya suatu pergerakan yang nyata melalui acara yang diangkat oleh

Bagi anak muda Padang yang mampu menggolkan proyek yang diimplementasikan dengan isu pembangunan di Kota Padang, Peserta ini berhak menuju youth speak summit nasional di Jakarta nantinya akan diberikan free axchange ke Thailand sebagai penghargaan dari  kemenpora RI yang bekerjasama dengan AIESEC  Indonesia.

#Falsanar
AIESEC2017 di Padang.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang