2 Orang Pengedar Ganja Di Bekuk Di Payakumbuh


PADANG.JURNALISTSUMBAR.Satresnarkoba Polres Payakumbuh, berhasil membekuk 2 orang pemilik ganja yang disembunyikan di dalam empat karung jahe, Kamis (11/5) sekitar Pukul 19.30 WIB

Sebelumnya barang haram seberat 72 kg itu diamankan dari mobil bus P.O Putra Pelangi Perkasa di Kelurahan Padang Tinggi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (10/5).

Kasatresnarkoba, Iptu Hendri Has, SH. Menyebutkan, Polisi melakukan pengintaian dengan menyebar anggota di lokasi untuk melihat gerak gerik pemilik barang haram tersebut. Tak berselang lama pancingan polisi membuahkan hasil. Sebelum ditangkap keduanya sering bolak balik di PO Putra Pelangi di Jalan Nangka, Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

“Kedua pelaku mengintai dengan menggunakan motor jenis matic dengan merek Mio Fino BA 2388 MY. Setelah merasa aman, akhirnya keduanya membawa becak untuk membawa 4 karung Ganja itu dengan motor becak BA 6489 MH jenis Smash.” Sebut kasat

Baca : Gawat, 72 Kilogram Ganja Kering Siap Edar, Masuki Sumatera Barat

Setelah melakukan penyelidikan, dua orang mengaku pemilik karung Ganja, GF (28) dan RE (32) keduanya asal Kelurahan Tarok, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

“Kita menangkap mereka keduanya setelah dilakukan pemancingan untuk menjemput barang pesanan sebanyak 4 karung plastik yang berisi Jahe dan didalamnya ada 55 paket Ganja dengan berat 72 kg,” sebut Kasatresnarkoba Iptu Hendri Has, SH didampingi Aiptu Ardiyanto.

Hendri menjelaskan keduanya merupakan resedivis dalam kasus yang sama yaitu narkoba. Hebatnya satu diantaranya masih Pembebasan Bersyarat (PB) sampai tahun 2018 mendatang.

“Keduanya resedivis bahkan seorang diantaranya masih berstatus PB. Keduanya memang mengakui menjemput barang ini ke PO di Simpang Napar,” jelas Kasat lagi.

Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kota Payakumbuh untuk pengambangan lebih lanjut.

#fals/Ro
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang