PMI kota padang Apresiasi 100 orang Relawan Donor Darah

Padang, www.jurnalissumbar.com--Palang Merah Indonesia (PMI) kota Padang  menyerahan penghargaan kepada relawan donor darah senin (6/3) di aula kantor gubnuran di jalan Sudirman Padang .

Pemberian penghargaan kepada 100 relawan donor darah yang diberikan telah mendonor darah sebanyak 10 kali hingga  100 kali, sebagai wujud PMI memberikan perhatian terhadap relawan yang terdaftar di PMI kota Padang.

“ Setetes darah anda adalah nyawa bagi mereka yang membutuhkan, darah merupakan kekuasaan dari Allah SWT sampai saat ini belum pernah ada pabrik pembuat darah., sehingga jalan satu – satunya yang bisa dilakukan melalui transfusi darah,” ujar  Khaira Sari SH  selaku bidang rekrutmen relawan.

Kebutuhan darah di kota padang  terus mengalami peningkatan , sedangkan jumlah relawan semakin berkurang karena faktor usia, kesehatan, pindah tempat tugas dan faktor lainnya.

PMI mengajak relawan – relewan muda yang tergabung di KSR perguruan tinggi, siwa SMA, SMK yang sudah memenuhi syarat untuk bisa menjadi pendonor aktif, dimana PMI Pusat juga saat ini sedang menggalakkan “yang muda yang berdonor”.

Kesempatan tersebut Ketua PMI Provinsi  Ketua PMI Sumbar Prof Marlis Rahman memberikan apresiasi terhadap hasil kerja yang sudah dicapai PMI padang , yang terus menjalankan misi kemanusiaan di tengah – tengah masyarakat.

“ PMI tugasnya bukan hanya melakukan transpusi darah, namun dapat memberikan pembelajaran dan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan kemanusiaan,” ujarnya

Pemerintah kota padang  mengutamakan pemberian pelayanan dasar kepada masyarakat, diantaranya pelayanan kepada masyarakat dengan mempersiapkan tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas yang seluruhnya sudah terakreditasi.

Hadir dalam penyerahan apresiasi walikota padang H. mahyeldi ansyarulah, gubernur sumbar Irwan Prayitno,  ketua PMI sumbar marlis Rahman dan ketua PMI kota Padang. (falsanar)



Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang