SUPM Adakan Pelatihan Guru Ganda se Indonesia


Pariaman. www.jurnalissumbar.com. PROGRAM keahlian ganda yang menjadi salah satu program unggulan kementrian pendidikan RI melalui dinas pendidikan provinsi sumatera barat tahun 2017, menyasar 37 guru dari berbagai propinsi di sumatera, jawa dan kalimantan. Program ini akan direalisasikan di Supm Pariaman dalam rentang waktu dari 25 Maret hingga 23 mei 2017 mendatang .
Pelatihan IN service training 1 (in 1) program keahlian ganda  memenuhi kekurangan guru dibidang keahlian nautika kapal penangkap ikan dan keahlian agrobisnis perikanan di sekolah kejuruan yang memiliki program keahlian tersebut.
Hal tersebut diungkapkan  kepala dinas pendidikan prov. Sumbar  drs. Burhasman Bur saat membuka Program Keahlian Ganda   di gedung serbaguna SUPM Pariaman di Pariaman
Kadis berharap kepada seluruh peserta untuk menjaga motivasi selama mengikuti program ini dan diharapkan tidak ada yang mundur. “Kami juga berharap bisa lulus 100 persen,” ungkapnya.
Kepala sekolah SUPM harisjon sebagai instruktur dan kepelatihan Program Keahlian Ganda IN service training 1 (in 1)  tersebut akan berlangsung hingga 23 Mei 2017 mendatang dengan tujuan membekali calon guru sasaran dengan kompetensi keahlian produktif sehingga mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK.
Disamping untuk memenuhi kebutuhan guru produktif di SMK, khususnya bidang Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Agrobisnis Perikanan. Para guru bidang study diundang untuk dilatih dalam bidang keahlan ini.
Jadi Guru  ganda yang aktif sebagai guru di smk, namun melalui pelatihan  keahlian bidang Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Agrobisnis Perikanan.
Mereka memiliki dua keahlian ilmu melalui pelatihan yang diikutinya selama dua bulan di SUPM Pariaman.. kata Harisjon
Ini merupakan langkah kementrian pendidikan  untuk mengisi kekurangan guru di bidang keahlian, dan selama mengikuti pelatihan guru ganda ini mereka diberi sertifikasi keahlian dan boleh mengajarkan ilmu ini di sekolah SMK yang memiliki program keahlian Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Agrobisnis Perikanan
Yang menjadi pemateri dalam pelatihan guru ganda ini, yaitu para akademisi teknis dan para instruktur keahlian dari dinas pendidikan sumbar,” ujar harisjon
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang