Walikota Mahyeldi Resmikan TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin

PADANG.JS--- Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyambut baik diresmikannya pemakaian gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQA) di Masjid Al Mujahidin Berok Siteba Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo. Menurutnya, keberadaan fasilitas kegamaan itu merupakan bahagian yang penting demi membimbing dan mempersiapkan generasi muda berkualitas yang senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt.

"Kehadiran gedung TPQ/TPQA ini salah satu upaya dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Dan ini memang perlu kita seriuskan, karena anak-anak atau generasi muda saat ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Maka itu melalui pendidikan Alquran Insyaallah, akan terciptanya generasi yang bagus bacaan Alqurannya, banyak hafalannya serta baik akhlak dan selalu meningkat keimanannya,” sebut Mahyeldi saat meresmikan gedung TPA/TPQA tersebut, Jumat (20/1).

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan pengurus TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin yang telah berupaya mengimarahkan masjid dengan kegiatan-kegiatan takmirnya.

“Ini menandakan keseriusan kita semua dalam mendidik anak-anak kita. Sehingga dengan itu mereka diharapkan akan sungguh-sungguh dan terbimbing dengan senantiasa melakukan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pengurus TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin, Herman mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga terbangunnya gedung TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin yang diresmikan hari ini. Gedung tersebut akan difungsikan sebagai sarana belajar Alquran bagi murid TPA/TPQA yang saat ini berjumlah 30 orang dengan 16 orang diantaranya sudah hafal 1 juz Alquran.

"Pembangunan gedung TPA/TPQA ini berkat bantuan salah seorang pengusaha di Jambi," sebutnya yang diiyakan Ketua Pengurus Masjid Zainudin.

Dalam peresmian gedung TPA/TPQA Masjid Al Mujahidin itu ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Walikota Padang. Tampak hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kemenag Padang Japeri, Ketua DPRD Padang Erisman beserta beberapa anggota DPRD lainnya, Muspika Nanggalo, Kepala Bagian Kesra Jamilus serta hadirin dan undangan lainnya.

Jumat Keliling (Jumling)

Usai peresmian gedung TPA/TPQA tersebut di masjid yang sama Walikota Padang bertindak sebagai khatib shalat Jumat. Setelah itu dilanjutkan dengan berdialog bersama warga atau jamaah shalat Jumat. Sebagaimana hal itu rutin dilakukan Walikota bersama jajaran unit kerjanya guna menampung aspirasi masyarakat melalui kegiatan Jumat keliling (Jumling).


#Humas/David/Faisal/Bustam/*
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang