Tradisi Pernikahan Indonesia Yang Tidak Biasa Ini, Benar-Benar Mengherankan

JS--- Pernikahan merupakan ikatan sah yang ditujukan untuk menyatukan sepasang kekasih yang saling mencintai. Di Indonesia, banyak sekali adat pernikahan yang harus dilakukan untuk mempertahankan kebudayaan dari adat suku di daerah tersebut.

Tapi, tahukah kita bahwa ada beberapa pernikahan di Indonesia yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Berikut ini Kebudayaan Indonesia akan memberikan informasi tentang Tradisi Pernikahan Unik yang hanya ada di Indonesia. Salah Satunya... 
 
Tradisi Pernikahan Kalimantan – Dilarang buang air tiga hari tiga malam

Tradisi pernikahan Suku Tidung yang ada di Kalimantan bagian wilayah utara dan perbatasan Malaysia ini terbilang sangat unik. Tradisi yang dilakukan oleh kedua calon mempelai ini cukup membuat saya terheran-heran karena belum tentu saya bisa melakukannya. Kedua calon mempelai ini dilarang buang air selama tiga hari tiga malam sebelum acara pernikahan berlangsung. 

Oleh karena itu, kedua calon mempelai biasanya mengurangi porsi makan dan minum agar tidak buang air. Agar aturan tradisi pernikahan ini dapat bertahan, keluarga pengantin akan menjaga calon mempelai secara bergantian agar tidak sampai pergi ke kamar mandi. Waduh, membayangkannya pasti susah ya!

#(*)
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Falsanar Piliang