Resep Cara Membuat Kue Tart Pengantin 2-3 Tingkat Sederhana Cantik

JS--- Seperti namanya, kue pengantin biasanya hadir diacara pernikahan sebagai simbol dan penghias pesta. Kue pengantin sekarang ini bisa dimodifikasi dan dibuat sesuai keinginan pemesan ataupun pembuat dengan kreatifitas yang tidak terbatas. Namun, biasanya kue pengantin dasarnya adalah kue tart yang dilapisi dengan fondant atau butter cream juga isian atau filling sesuai selera yang dihias sedemikian rupa sesuai tema dan keinginan dan dibuat menjadi satu buah kue besar atau kue yang bertingkat tingkat dari mulai tingkat dua hingga tingkat enam.

Pembuatan kue pengantin atau kue pernikahan yang bertingkat memerlukan teknik yang baik agar kue bisa berdiri tegak dan hiasan tidak berantakan. Seringkali kue dasarnya diganti dengan "dummy" atau bahan palsu seperti stereofoam untuk menghemat biaya dan juga pertimbangan lain seperti kekuatan kue. Untuk membuat kue pengantin atau kue pernikahan yang bertinkat anda perlu menyiapkan bahan-bahan dan alat-alat antara lain:

1. Tentukan Base Cake atau dasar kue, Ada banyak pilihan dasar kue yang bisa anda coba, pilih kue yang bertekstur moist namun tetap kokoh. seperti sponge cake atau pound cake.
 
2. Tentukan Rasa yang akan digunakan juga cocokan dengan rasa base cake, isian (filling) dan frosting/cover. Misalnya, Pound Cake Rasa Lemon akan sangat cocok dengan Isian atau filling selai raspberry atau krim rasa lemon dan ditutup (frosting) dengan fondant atau bisa juga buttercream rasa lemon atau vanilla. Lihat pada gambar untuk referensi perpaduan rasa yang cocok satu sama lain.

3. Tentukan ukuran kue, bentuk (kotak atau bulat) dan jumlah tingkatan kue. Sebagai contoh, Kue pengantin 3 tingkat dengan ukuran kue 16" cocok dijadikan dasar untuk kue diatasnya yang berukuran 14" dan selanjutnya 12". Perkirakan juga potongan yang bisa dihasilkan untuk ukuran kue, misalnya untuk kue berukuran 16" dipotong 1x2 cm bisa mendapatkan jumlah potongan sebanyak 100 potongan dan kue berukuran 14" bisa dipotong menjadi 82 buah. jadi total 182 buah potongan kue untuk dua tingkat ku dengan ukuran 16" dan 14".

4. Tentukan hiasan dan terbuat dari apa hiasan tersebut. Cara paling mudah menghias kue pengantin adalah melapisinya dengan fondant atau buttercream putih dan buat aksen hiasan menggunakan butter cream dan spuit. Bisa juga dengan tambahan fondant yang dibentuk bunga akan menambah kecantikan dan kemegahan kue pengantin.



Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang