Kaum Profesional Wajib Baca! Ini Laptop Terbaik Yang Pas Dikantong Anda


JS---
Dunia teknologi terutama bisnis digital semakin maju dan berkembang dan Indonesia kini menjelma menjadi salah satu negera dengan perkembangan dunia digital yang sangat pesat.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat, di 2014, pengguna internet 8,8 juta orang dan melonjak menjadi 132,7 juta orang di 2016.

Angka ini menunjukkan pengguna internet di Indonesia hampir separuh dari total populasi penduduk Indonesia.

Data survei di bawah ini mengungkapkan rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam.

Menurut data statistik, terlihat 67,2 juta orang atau 50,7 persen mengakses melalui perangkat genggam dan komputer.

Sebanyak 63,1 juta orang atau 47,6 persen mengakses dari smartphone. Selebihnya sekitar 2,2 juta orang atau 1,7 persen mengakses hanya dari perangkat komputer.

Sejak hadirnya gadget dan smartphone, penjualan komputer sempat turun.

Namun, Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD DIJ menyakini tren penjualan komputer akan semakin membaik.

”Saat ini pengguna profesional semakin banyak. Dari tahun ke tahun grafiknya terus mengalami kenaikan seiring dengan tumbuhnya start-up baru di Indonesia,” kata Ketua Apkomindo DPD DIJ Dicky Purnawibawa dalam CES 2016 di Jogja Expo Center (JEC), Kamis (27/10/2016).

Mengutip data tahunan yang dirilis Intel, dari tahun ke tahun penjualan PC dan laptop terus bertumbuh. Bahkan, di 2016 penjualan komputer dan laptop tumbuh 5 persen.

Ini menandakan populasi pengguna PC dan laptop di Indonesia semakin meluas. Sebagian besar dari mereka adalah kaum profesional yang memiliki aktivitas mobile tinggi.

Demi menunjang aktivitasnya, para kaum profesional membutuhkan laptop dengan kinerja cepat dan lancar.

Mendukung kinerja yang lancar, laptop memerlukan ruang penyimpanan yang sangat besar, sehingga banyak aplikasi dan pekerjaan yang bisa dilakukan dalam satu waktu.

Para pekerja biasanya menyimpan berbagai file seperti dokumen, foto, video atau aplikasi laptop. Karena itulah, komputer dengan kapasitas penyimpanan besar, seperti 500GB sudah menjadi standar terendah yang dimiliki sebuah laptop.

Sementara untuk kinerja cepat, para pekerja membutuhkan laptop yang memiliki RAM minim 4GB agar kinerja laptop tak lemot dan lambat.

Selain itu, guna mendukung kinerja yang lebih cepat, pemilihan chip prosesor pun tak boleh asal.  Prosesor sebagai otak dari sebuah laptop punya peran penting.

Tapi permasalahannya, laptop dengan prosesor canggih semisal Intel i5 umumnya dibanderol dengan harga cukup mahal, sehingga tak terjangkau oleh kaum profesional menengah ke bawah.

Tentunya, mereka harus mencari akal demi memenuhi kebutuhan akan laptop dengan harga lebih terjangkau.

Misalnya, HP 240 G5. Notebook ini memiliki semua kelebihan di atas.

Prosesor yang menjadi otak HP 240 G5 1AA24PA#AR6 14-Inch HD Display, adalah Intel Core i5-7200U dan Intel HD Graphics 620.

Memiliki kapasitas memori 4GB DDR4 Memory dan  500 GB HDD, HP 240 G5 memiliki fasilitas-fasilitas lainnya, seperti DVD Supermulti, Port: VGA, HDMI, USB 3.0, 2x USB 2.0, GbE, 1x1 BGN Wireless LAN, Bluetooth 4.0, TPM Security ,1/1/0 Warranty.

Selain itu, setiap pembelian HP 240 G5 1AA24PA#AR6 diberikan bonus gratis FreeDOS dan HP Carrying Case.

Sementara itu, HP 240 G5 Y7D07PA#AR6 memiliki layar berukuran 14-Inch HD Display serta prosesor Intel Core i5-6200U dan Intel HD 520 Graphics.

Kapasitas memori yang dimilikinya sebesar  4 GB DDR4 Memory, 500 GB HDD, dan fasilitas lain seperti DVD Supermulti, Port: VGA, HDMI, USB 3.0, 2x USB 2.0, GbE, 1x1 BGN Wireless LAN, Bluetooth 4.0, TPM Security ,1/1/0 Warranty dan gratis DOS dan Hp Carrying Case.

Harganya pun juga terjangkau kantong profesional. Situs belanja online HPShopping.id, situs belanja yang dikelola Hewlett-Packard Indonesia, menjual notebook ini bonus gratis McAfee Internet Security selama satu tahun.
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang