'Escamole' Makanan Aneh, Menakutkan dan Ekstrim

JS--- Salah satu hal yang harus kita lakukan agar tetap hidup adalah makan. Sebagai mahluk hidup, kita memerlukan makanan untuk memberi asupan energi bagi tubuh. Jika kita lupa untuk makan, maka akan muncul berbagai komplikasi penyakit seperti maag, kelaparan, kedinginan, lemah lesu dan lain-lain.

Sekarang coba sebutkan makanan apa saja yang biasa kamu konsumsi setiap harinya !. Sebagian besar pasti akan menjawab makan nasi, daging, ikan, tempe, mie instan, dan macem-macem lagi. Tapi itu semua sudah biasa, bagaimana kalau makanan yang ada dibawah ini ... ehmm berani mencoba:

Coba perhatikan makanan lezat yang ada diatas ini. Bisa kamu tebak bahan yang digunakan untuk membuatnya. Mungkin didalamnya ada sayuran, sedikit potongan tomat, bawang, dan yang putih-putih seperti nasi ... eits tunggu dulu, coba lihat lebih dekat.

Ya, itulah Escamole, makanan yang berasal dari Mexico dan bahan utamanya adalah telur semut. Tetapi bukan telur semut biasa, melainkan semut Liometopum. Semut ini dikenal agresif dan gigitannya sangat menyakitkan. Sehingga untuk mengumpulkan telur Liometopum dari sarangnya sangat melelahkan dan penuh dengan penderitaan.

Menurut orang yang sudah mencoba makanan ekstrim ini, rasa escamole menyerupai rasa selai kacang dengan tekstur yang kasar dan sedikit berminyak. Ehm ... tertarik mencoba escamole ?


#(*)



Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang