Duta Besar RI Kabul Mengadakan Pertemuan dengan para Duta Besar Negara Anggota OKI di Afghanistan

KABUL.JS--- Menjelang akhir masa jabatannya, Duta Besar LBPP RI Kabul, Anshory Tadjudin, mengundang para duta besar negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Afghanistan untuk menghadiri Organisation of Islamic Cooperation (OIC) Ambassadors' Meeting pada tanggal 18 Januari 2017 di Kediaman Duta Besar RI Kabul.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh 4 (empat) orang duta besar yakni Duta Besar OKI, Duta Besar Kazakhstan, Duta Besar Tajikistan dan Duta Besar Iran. Selain itu, pertemuan juga dihadiri oleh perwakilan dari kedutaan negara-negara sahabat seperti Mesir, Pakistan, Irak, dan Arab Saudi, serta dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Afghanistan Institute for Strategic Studies (AISS) dan Kementerian Luar Negeri Afghanistan.

Duta Besar RI Kabul menyampaikan pada sambutannya bahwa pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan sesama Duta Besar negara-negara OKI di Afghanistan dan sebagai ajang saling tukar informasi mengenai isu umat Islam di berbagai belahan dunia.

Para Duta Besar dan tamu yang hadir membahas isu-isu terkini yang berkembang di kawasan negara-negara anggota OKI termasuk isu keamanan dan terorisme. Pertemuan menekankan pentingnya persatuan umat Islam dalam menanggulangi terorisme dan mendorong upaya deradikalisasi di negara-negara Islam. Pertemuan dilanjutkan dengan acara jamuan makan siang dengan menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia. 


#HumasKemenlu
Diberdayakan oleh Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalistsumbar.com, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang